MotoGP Prancis 2022: Bastianini Girang, Motornya Kembali Kencang!

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 15 Mei 2022 13:56 WIB
Enea Bastianini
Enea Bastianini senang motornya kembali kencang. (Foto: dok.Federal Oil)
Jakarta -

Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, meraih hasil yang cukup oke dalam kualifikasi MotoGP Prancis 2022. Italiano itu girang motornya kembali kencang.

Bastianini mampu menempati posisi kelima saat balapan di Sirkuit Le Mans, Minggu (15/5/2022). Balapan akan start pada pukul 19.00 WIB, bisa disaksikan di Trans 7 dan live streaming di detikSport.

Bastianini mencatatkan waktu terbaik satu menit 30,711 detik. Rider yang didukung Federal Oil itu cuma berjarak 0,261 detik dari Francesco Bagnaia di posisi pertama.

Dalam dua balapan terkahir, Bastianini mendapatkan hasil kurang oke. Setelah crash di MotoGP Portugal, dia menempati posisi kedelapan di MotoGP Spanyol.

Dengan hasil kualifikasi saat ini, Bastianini mengungkap bahwa motornya sudah kembali kencang. Rider 24 tahun itu sudah dua kali menjadi pemenang saat menjadi juara di MotoGP Qatar dan MotoGP Amerika Serikat.

"Semuanya berjalan lancar, meskipun baris terdepan nyaris diraih. Kami akhirnya bisa menunjukkan bisa kencang sepanjang persiapan balapan kali ini yang tak terlihat di seri sebelumnya. Jadi bisa dibilang kami sudah kembali," ujar Bastianini dalam rilis yang diterima detikSport.

Rekan setim Bastianini, Fabio Di Giannantonio, masih belum bisa menunjukkan performa maksimal. Rider tim yang disponsori Wonderful Indonesia dan Antangin itu tak senang cuma bisa start dari posisi ke-16.

"Saya tak terlalu senang hasil kali ini, padahal sudah melakukan langkah lebih maju, di sisi lain saya berharap bisa lebih dari ini. Kita mencoba beberapa penyesuaian yang sayangnya tak bekerja semestinya dan kehilangan sedikit kesempatan. Lainnya sudah alami penyempurnaan," ujar Diggia.

(cas/aff)