Marc Marquez Akan Operasi Lagi!

Bayu Baskoro - Sport
Sabtu, 28 Mei 2022 21:37 WIB
Scarperia -

Kabar buruk diterima Marc Marquez usai crash dalam sesi kualifikasi MotoGP Italia 2022. The Baby Alien akan menjalani operasi pekan depan.

Marquez mengalami highside dalam sesi kualifikasi MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello, Sabtu (28/5/2022) malam WIB. Motor rider Repsol Honda itu terbakar di tepi lintasan, tapi MM93 dapat bangkit dan menyelamatkan diri.

Red flag berkibar selepas insiden jatuhnya Marquez. Setelah sesi dilanjutkan kembali, Marquez dapat turun lagi ke lintasan dan menyelesaikan kualifikasi di urutan ke-12.

Marc Marquez bersama manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengadakan sesi jumpa media selepas kualifikasi MotoGP Italia 2022. Acara ini mengumumkan Marquez harus menjalani operasi untuk yang keempat kalinya.

"18 bulan Marc menjalani operasi dan sejak saat itu merupakan proses panjang dan rehabilitasi. Namun, posisinya di motor bukan yang dia inginkan dan tak sesuai ekspektasi," kata Puig dalam jumpa pers Repsol Honda.

"Setelah menganalisis dan berkonsultasi dengan tim medis dan para dokter, operasi bisa dilakukan kembali. Akhirnya kami memutuskan Marc akan operasi dan beristirahat setelah GP ini, serta naik meja bedah di Amerika," ujarnya.

Marquez mengungkapkan operasi kali ini berkaitan dengan cedera patah tangan kanan yang dialaminya pada 2020. Dia mengaku amat tersiksa selepas comeback lantaran tak bisa mengendarai motor sesuai keinginannya.

"Saya akan operasi minggu depan. Benar bahwa sejak cedera tangan kanan saya ini sangat kompleks dan infeksinya sangat menyiksa," kata Marquez.

"Benar saya merasa keterbatasan saat mengendarai motor usai comeback, tapi saya tak menyerah, tetap bertahan, dan terus bekerja. Doktor bilang saya berubah, tapi kenyataannya tak ada perubahan dalam diri saya," dia menambahkan.

"Saya tidak menikmati musim ini. Banyak sekali penderitaan dan kesakitan, saya tak punya kekuatan. Saya tak bisa balapan sesuai keinginan saya. Saya melukai tangan kiri saya karena saya memaksakan beban di sebelah kiri,".

"Performa saya tidak buruk, tapi ini bukan sesuatu yang saya inginkan," ujarnya.

Marc Marquez belum yakin kapan dirinya akan kembali usai menjalani operasi keempat. Semoga lekas pulih, MM93!

(bay/aff)