ADVERTISEMENT

Bezzecchi Sudah Cukup Gembira Finis Kelima di MotoGP Italia

Lucas Aditya - Sport
Senin, 30 Mei 2022 16:15 WIB
SCARPERIA, ITALY - MAY 29: Marco Bezzecchi of Italy and Mooney VR46 Racing Team on track during MotoGP of Italy - Race at Mugello Circuit on May 29, 2022 in Scarperia, Italy. (Photo by Emmanuele Ciancaglini/Ciancaphoto Studio/Getty Images)
Marco Bezzecchi sudah senang dengan raihan posisi kelima MotoGP Italia. (Foto: Getty Images/Ciancaphoto Studio)
Jakarta -

Rider VR46 Racing, Marco Bezzecchi, finis kelima di MotoGP Italia 2022. Meski gagal memanfaatkan posisi start baris terdepan untuk meraih hasil terbaik, dia tetap bahagia.

Di sirkuit Mugello, Minggu (29/5/2022), Bezzecchi start dari posisi kedua. Rider 23 tahun itu sempat mengambil alih posisi terdepan selama sembilan lap.

Pada prosesnya, posisi Bezzecchi terus menurun. Dia melahap 23 lap dengan durasi 41 menit 21,990 detik, lebih lambat 3,067 detik dari Francesco Bagnaia.

Hasil di MotoGP Italia menjadi pencapaian terbaik dari Bezzecchi pada musim pertamanya di MotoGP. Oleh karena itu, pantas kalau dia cukup gembira.

"Saya senang, ini merupakan hari yang menggembirakan," kata Bezzecchi seperti dikabarkan oleh Speedweek.

"Balapannya mengejutkan saya. Saya tak berharap bisa sebagus itu. Tapi, saat saya ada di baris terdepan, itu terasa menyenangkan dan saya bilang pada diri saya sendiri, 'ayo coba saja'. Saya tak buruk sama sekali. Saya bisa memimpin beberapa lap dan saya berada dalam rombongan pebalap bagus di MotoGP. Itu sangat menarik. Itu keren."

"Pada akhirnya, saya mengejar Aleix Espargaro lagi, tapi saya sedikit pada batas ban depan. Di Arrabbiata-1 ban depan saya nyaris habis, setelah itu menurunkan satu gir. Sialnya, Zarco menyalip saya. Tapi, saya masih bisa menyelesaikan balapan dengan lancar," kata dia menambahkan.

Sejauh ini, Bezzecchi masih menjadi rookie terbaik di MotoGP 2022. Dia menempati posisi ke-15 klasemen MotoGP 2022 dengan catatan 30 poin hasil dari delapan kali balapan.

(cas/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT