ADVERTISEMENT

Takdir Ducati di MotoGP Italia: Kemenangan ke-63 dari Rider Nomor 63

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Senin, 30 Mei 2022 17:15 WIB
SCARPERIA, ITALY - MAY 29: Francesco Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team celebrate the victory of the Gran Premio dItalia Oakley at Mugello Circuit on May 29, 2022 in Scarperia, Italy. (Photo by Danilo Di Giovanni/Getty Images)
Francesco Bagnaia merayakan kemenangan di MotoGP Italia bersama tim Ducati. (Foto: Getty Images/Danilo Di Giovanni)
Jakarta -

Kemenangan Ducati di MotoGP Italia 2022 barangkali memang sudah ditakdirkan. Di kandangnya sendiri, kemenangan ke-63 diraih dari pebalap nomor 63.

Adalah Francesco Bagnaia yang mengantarkan Ducati naik podium tertinggi di MotoGP Italia, Minggu (29/5/2022) malam WIB. Pebalap 25 tahun itu finis terdepan, mengungguli Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro.

Kemenangan ini berarti besar buat Bagnaia karena menjadi yang pertama di MotoGP Italia sepanjang kariernya. Tapi kemenangannya boleh jadi memang sudah ditakdirkan.

Sebagai catatan, kemenangan Bagnaia itu merupakan yang ke-63 buat Ducati di kelas primer. Memang terasa seperti sebuah kebetulan, kemenangan ke-63 itu dipersembahkan oleh pebalap bernomor motor 63, di antara delapan penunggang Desmosedici di lintasan.

Dan juara di sirkuit Mugello selalu punya arti lebih buat Ducati, mengingat ini balapan kandang buat mereka.

Bagnaia sendiri menjalani balapan yang tak mudah karena sempat melorot selepas start. Ia sempat turun ke posisi sembilan, lalu pelan-pelan memperbaiki posisi dan menjadi pebalap terdepan di putaran kedelapan.

"Ini adalah sesuatu yang selalu kuimpikan," cetus Bagnaia dilansir GPOne. "Menang di Mugello itu rasanya luar biasa. Misano memang lintasan di kampung halamanku, tapi ini kan Grand Prix Italia, salah satu sirkuit paling sulit di dunia."

"Kemenangan ini terasa lebih istimewa karena di rumah sendiri, di depan orang banyak, penggemarku, dan Ducati, ini tidak tergantikan. Aku sangat gembira."

(raw/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT