Quartararo Kian Pede Usai Raih 10 Kemenangan di MotoGP

Lucas Aditya - Sport
Senin, 06 Jun 2022 19:30 WIB
MotoGP rider Fabio Quartararo of France reacts after winning the Algarve Motorcycle Grand Prix, at the Algarve International circuit near Portimao, Portugal, Sunday, April 24, 2022. (AP Photo/Jose Breton)
Fabio Quartararo sudah 10 kemenangan di MotoGP. (Foto: AP/Jose Breton)
Jakarta -

Rider Yamaha, Fabio Quartararo, kembali menang di MotoGP 2022. Sudah menembus dua digit kemenangan total di kasta tertinggi adu cepat kuda besi, El Diablo kian percaya diri.

Di MotoGP Catalunya, Minggu (5/6/2022) malam WIB, Quartararo sukses menjadi pemenang. Dalam 24 lap, pebalap Prancis itu menjadi yang pertama menyentuh garis finis dengan catatan waktu 40 menit 29,360 detik.

Quartararo memenangi balapan di Catalunya dengan mulus. Sejak tikungan pertama, pebalap 23 tahun itu mampu mengambil alih posisi terdepan. Setelah itu, Quartararo tak terkejar.

Kemenangan di MotoGP Catalunya itu menjadi yang ke-10 dari Quartararo di ajang MotoGP. Dia memulai karier di MotoGP sejak musim 2019.

Kemenangan pertama Quartararo didapat pada musim 2020 dengan menjuarai MotoP Spanyol. Quartararo kemudian pindah ke tim pabrikan Yamaha pada musim lalu, bisa menggapai gelar juara dunia bersama tim Garpu Tala.

"Ya, ini hari yang luar biasa untuk berjuang meraih gelar juara. Kemenangan ini super spesial untuk saya karena ini merupakan kemenangan ke-10 di MotoGP," kata Quartararo di Speedweeek.

"Saat masih kecil, saya memimpikan berkarier di MotoGP -dan sekarang saya sudah menang 10 kali! Saya pikir kami bisa melihat masa depan dengan kepercayaan diri," kata dia menambahkan.

Dengan kemenangan di MotoGP Catalunya, Quartararo kian kukuh di klasemen MotoGP 2022. Dia mengumpulkan 147 poin, unggul 22 angka dari Aleix Espargaro di posisi kedua.

Lihat Video: Quartararo Bisa Kunci Gelar Juara Dunia Jika Menang di Emilia Romagna

[Gambas:Video 20detik]



(cas/aff)