Marquez Sudah Pulang ke Spanyol, Kondisinya Dipantau Berkala

Adhi Prasetya - Sport
Rabu, 08 Jun 2022 19:15 WIB
Marc Marquez
Kondisi Marquez kini dipantau secara berkala usai menjalani operasi keempat. Foto: Instagram @marcmarquez93
Jakarta -

Marc Marquez sudah pulang ke Spanyol usai menjalani operasi lengan kanan di Amerika Serikat. Kondisi juara dunia delapan kali itu kini akan dipantau secara berkala hingga pulih total.

Operasi untuk memulihkan humerus lengan kanan Marquez dilakukan di Klinik Mayo, Minnesota pada pekan lalu. Tim dokter yang bertugas menghabiskan waktu tiga jam untuk membedahnya.

Setelah operasinya sukses, Marquez sekarang telah kembali ke rumahnya. Ia akan menjalani proses recovery dan tak mau buru-buru kembali ke trek. Saat ini, yang terpenting adalah Marquez bisa menjalani kehidupan sehari-hari dengan normal.

"Operasinya berjalan baik, Dr Sanchez Sotelo (yang memimpin operasi) sangat senang dan Marc sudah pulang ke Spanyol. Dia akan memulai proses pemulihan pelan-pelan, sesuai instruksi dari dokter," ujar Manajer Honda, Alberto Puig di sela tes Catalunya awal pekan ini.

"Kami sangat senang dia sudah pulang, jadi dia bisa mulai memikirkan pemulihan humerus lengan kanannya. Ada bagusnya juga dia segera keluar rumah sakit, membatasi waktu di luar rumah."

"Dokter bilang Marc perlu melakukan segalanya setahap demi setahap, dengan melakukan pemeriksaan berkala bersama Dr Samuel Antuna di Spanyol. Tim dokter (di AS dan Spanyol) akan bekerja sama, dan ini sangat penting."

"Mereka akan mengevaluasi situasinya tiap 2-3 pekan. Prioritas saat ini adalah menyembuhkan tulangnya dan menghindari munculnya komplikasi," jelas Puig, dikutip situs resmi MotoGP.

Belum diketahui kapan Marquez akan kembali ke trek. Ia berpeluang absen di sisa musim ini, demi tampil maksimal dan pulih 100 persen di musim depan.

Musim ini, Marquez turun dalam enam balapan, dengan posisi terbaik finis keempat di MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez, tempat dirinya terjatuh dan mengalami cedera yang belum sembuh total hingga kini.

Simak Video: Aksi 'Terakhir' Marc Marquez Sebelum Operasi Lagi

[Gambas:Video 20detik]




(adp/aff)