ADVERTISEMENT

Potensi Balapan Basah di MotoGP Belanda 2022, Quartararo Lebih Pede

Okdwitya Karina Sari - Sport
Jumat, 24 Jun 2022 16:45 WIB
ASSEN, NETHERLANDS - JUNE 23: Fabio Quartararo of France and Monster Energy Yamaha MotoGP laughs during the press conference ahead of the MotoGP Motul TT Assen at TT Circuit Assen on June 23, 2022 in Assen, Netherlands. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)
Fabio Quartarar lebih percaya diri hadapi potensi balapan di MotoGP Belanda 2022. Foto: Getty Images/Steve Wobser
Assen -

Sirkuit Assen berpotensi diguyur hujan di akhir pekan nanti. Meski demikian, Fabio Quartararo merasa kini lebih percaya diri balapan di lintasan basah.

Bukan rahasia jika pebalap Yamaha itu tidak terlalu oke di lintasan basah. Akan tetapi, Quartararo berhasil naik podium pertamanya di dalam kondisi tersebut saat finis kedua di MotoGP Indonesia pada Maret lalu.

Balapan MotoGP Belanda 2022 akan berlangsung pada Minggu (26/6). Sementara itu cuaca di Assen saat itu diprediksi hujan.

Fabio Quartararo akan berusaha mengulang hasil di Mandalika pada akhir pekan ini. Namun, juara bertahan MotoGP itu tetap mengharapkan balapan kering.

"Rasanya akan hujan di sepanjang akhir pekan ini, yang bukan kondisi terbaik untukku," kata Quartararo di GPOne. "Tapi aku tahu aku sudah banyak meningkat di balapan basah, tapi ketika anda balapan di sebuah trek seperti Assen, anda akan menginginkan melaju di kondisi kering."

"Soalnya bagiku, ini adalah satu lintasan yang paling menyenangkan di dunia, salah satu yang paling legendaris. Kuharap kita akan balapan dalam kondisi kering," lanjut rider berusia 23 tahun ini.

"Aku merasa terhormat karena terpajang di dinding hall of fame Assen. Ini adalah sebuah lintasan di mana semua pebalap ingin menang, seperti di Mugello atau Phillip Island. Itu adalah lintasan-lintasan yang istimewa. Ketika anda menang di sini dan ada terpajang di dindingnya, itu adalah sesuatu yang istimewa," dia menambahkan.

Fabio Quartararo pernah sekali tampil sebagai juara di MotoGP Belanda pada tahun lalu dalam kondisi kering. Pada enam edisi lainnya, Quartararo tercatat tiga kali finis di posisi tiga besar di seluruh kelas.



Simak Video "Podium Perdana Maverick Vinales Bersama Aprilia"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT