ADVERTISEMENT

Bagnaia Nantikan Balapan Ketat dengan Quartararo di MotoGP Belanda 2022

Adhi Prasetya - Sport
Minggu, 26 Jun 2022 10:00 WIB
Monster Energy Yamahas French rider Fabio Quartararo (L) and Ducati Lenovo Team Italian rider Francesco Bagnaia compete during the German MotoGP Grand Prix at the Sachsenring racing circuit in Hohenstein-Ernstthal near Chemnitz, eastern Germany, on June 19, 2022. (Photo by Ronny Hartmann / AFP) (Photo by RONNY HARTMANN/AFP via Getty Images)
Quartararo dan Bagnaia saat bersaing di MotoGP Jerman pekan lalu. Foto: AFP via Getty Images/RONNY HARTMANN
Assen -

Francesco Bagnaia menantikan persaingan yang sengit dengan Fabio Quartararo pada balapan MotoGP Belanda 2022 hari ini. Keduanya akan start dari baris depan, dengan Pecco di posisi pertama dan El Diablo di belakangnya.

Bagnaia meraih pole position MotoGP Belanda 2022 usai mencatat waktu 1 menit 31,504 detik dalam sesi kualifikasi, tercepat di antara yang lain. Torehan itu juga memecahkan rekor 1 menit 32,869 detik milik Quartararo yang dibuat pada 2021.

Padahal TT Circuit Assen merupakan salah satu lintasan yang dikuasai oleh Quartararo. Ia sudah empat kali naik podium di sana dalam tujuh tahun ke belakang, termasuk saat menjadi pemenang di kelas MotoGP tahun lalu.



Oleh sebab itu, Bagnaia cukup puas dengan torehan waktunya. Ketika rekor Quartararo berhasil dipecahkan, ia tak lagi berusaha keras mempercepat laju motornya di sisa kualifikasi. Ia tahu itu sudah batas yang bisa ia capai.

Rider Ducati itu bertekad menebus capaian buruknya dalam dua balapan terakhir, di mana ia gagal finis karena crash. Jika bisa mengalahkan Quartararo, ia akan menjalani jeda musim panas dengan lebih relaks.

"Fabio selalu kompetitif di trek ini dan saya ingin bertarung dengannya, tapi jelas di akhir balapan, bukan di dua lap pertama," seloroh Bagnaia, merujuk kejadian di Sachsenring pekan lalu saat ia terjatuh di awal lomba.

"(Aleix) Espargaro dan (Jorge) Martin juga sudah tampil oke. Bakal sulit menciptakan jarak antar pebalap di Assen, tapi jika saya dan Fabio sudah cepat sejak lap-lap awal, mungkin hal itu bisa dilakukan."

"Jika saya bandingkan dengan tahun lalu, saya merasa lebih baik di seluruh trek. Di akhir musim lalu, saya berhasil membuat kemajuan besar dalam hal performa, dan itu amat menolong saya."

"Di sini, saya merasa lebih baik ketika berada di tikungan yang cepat, saya berhasil menutup jalur, padahal dulu saya kesulitan di bagian itu ketika di sini dan di Sachsenring," jelas Bagnaia, dikutip GPOne.

Bisakah Bagnaia bangkit di MotoGP Belanda 2022? Balapan tersebut bisa disaksikan di Trans 7 serta live streaming detikSport pada Minggu (26/6/2022) pukul 19.00 WIB.

(adp/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT