ADVERTISEMENT

MotoGP Belanda 2022: Bagnaia Sempat Waswas Akan Jatuh Lagi

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Senin, 27 Jun 2022 08:39 WIB
ASSEN, NETHERLANDS - JUNE 26: Francesco Bagnaia of Ducati Lenovo Team and Italy during the MotoGP of Netherlands at TT Assen on June 26, 2022 in Assen, Netherlands. (Photo by Andre Weening/BSR Agency/Getty Images)
Francesco Bagnaia juara MotoGP Belanda 2022 (Foto: Getty Images/BSR Agency)
Jakarta -

Francesco Bagnaia menyempurnakan pole di MotoGP Belanda 2022 dengan kemenangan. Namun, Bagnaia sempat dibayangi kesalahan di balapan sebelumnya.

Bagnaia memulai balapan MotoGP Belanda di Sirkuit TT Assen, Minggu (26/6/2022) malam WIB, dari posisi terdepan. Rider Ducati itu langsung melesat dan berada di barisan terdepan sejak lap pertama.

Bagnaia relatif mulus menuntaskan balapan. Pebalap asal Italia itu kemudian jadi yang pertama melintasi garis finis.

Meski demikian, Bagnaia sempat dihantui rasa khawatir akan kembali bikin kesalahan. Pada balapan sebelumnya di MotoGP Jerman, Bagnaia jatuh dan gagal finis.

"Meski saya bilang kalau hari ini saya hanya harus finis, saya tahu saya harus menang untuk memulihkan beberapa poin," ujar Bagnaia seperti dilansir GPOne.

"Sejujurnya saya bersenang-senang, balapan yang spesial. Start saya bagus, saya menyerang di tikungan pertama, itu sangat bagus."

"Saya tahu saya cepat, pada akhirnya Anda harus yakin ke diri sendiri dan saya juga tahu dengan bekerja dengan cara yang tepat, saya akan punya kesempatan untuk mengejar kemenangan dan podium," lanjut Bagnaia.

"Di Sachsenring, begitu juga Barcelona, saya bekerja untuk balapan di semua sesi, tapi kemudian saya bikin kesalahan. Saya kadang tidak beruntung, tapi saya selalu cepat jadi lebih mudah untuk memulai lagi."

"Hari ini saya takut jatuh, membuat kesalahan lagi. Saya mencoba mengelola segalanya sebaik mungkin, bahkan ketika mulai hujan," kata Francesco Bagnaia.

(nds/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT