ADVERTISEMENT

Gabung Gresini Racing Pilihan Terbaik untuk Alex Marquez

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 24 Jul 2022 10:50 WIB
Alex Marquez
Alex Marquez menyebut Gresini Racing pilihan terbaiknya. (Foto: dok.Federal Oil)
Jakarta -

Alex Marquez sudah memutuskan untuk bergabung dengan Gresini Racing untuk MotoGP musim depan. Adik Marc Marquez menegaskan bahwa itu pilihan terbaiknya.

Enea Bastianini yang akan digantikan oleh Alex Marquez di Gresini Racing. Pebalap Italia itu akan bergabung dengan tim pabrikan Ducati.

Untuk menggantikan Bastianini, Alex Marquez yang dilpilih Gresini. Pemilik Gresini, Nadia Padovani, mengungkapkan alasan memilih rider yang kini masih memperkuat LCR Honda itu.

"Kami ingin melihat dan menyandingkannya dengan pembalap berpengalaman, dan sepertinya Alex Marquez sangat cocok untuk tim kami. Catatan kariernya menunjukkan hasil baik; kami pikir dia punya potensi dan mesin Desmosedici akan cocok menjalani pengalaman barunya ini. Selamat datang sebagai keluarga, Alex!" ujar Nadia dalam rilis yang diterima detikSport.

Alex Marquez mengungkapkan bahwa Gresini merupakan pilihan terbaiknya saat ini. Dia pun mengucapkan terima kasih sudah diberi kesempatan.

"Ini adalah pilihan terbaik untuk saya, bersama tim yang siap mencatatkan sejarah kejuaraan ini. Terima kasih kepada Nadia, Carlo semua staf Gresini Racing, dan sponsor karena telah mempercayai saya," ujar Alex.

Sementara itu, penyokong Gresini asal Indonesia, Federal Oil, mengungkapkan harapan untuk tim musim depan.

"Semoga di sisa musim balap 2022 ini tim dapat memberikan hasil yang terbaik, masih ada harapan bagi Enea Bastianini untuk merebut gelar juara dunia, dan juga Diggia dalam mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Federal Oil sebagai sponsor tentunya mengharapkan pada musim balap 2023 nanti, duet Alex dan Diggia dapat memberikan semangat baru bagi Tim Gresini Racing MotoGP untuk mencapai target yang lebih baik lagi, sehingga tidak hanya mengharumkan nama tim saja, namun juga bikin bangga Indonesia melalui kompetisi balap kelas dunia MotoGP," kata Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT