ADVERTISEMENT

MotoGP Inggris 2022: Peluang Aleix Espargaro Pepet Fabio Quartararo

Afif Farhan - Sport
Kamis, 04 Agu 2022 21:17 WIB
BARCELONA, SPAIN - JUNE 04: Fabio Quartararo of France and Monster Energy Yamaha MotoGP and Aleix Espargaro of Spain and Aprilia Racing  at Circuit de Barcelona-Catalunya on June 04, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
MotoGP Inggris: Kesempatan Aleix Espargaro Pepet Fabio Quartararo (Foto: Getty Images/Eric Alonso)
Jakarta -

MotoGP Inggris 2022 digelar pada akhir pekan ini, Minggu (7/7). Balapan kali ini memberi kesempatan Aleix Espargaro untuk menyalip Fabio Quartararo di klasemen MotoGP!

MotoGP 2022 balapan lagi setelah jeda musim panas. Minggu (7/7) pukul 19.00 WIB akan digelar MotoGP Inggris 2022 di Sirkuit Silverstone.

Apes buat Fabio Quartararo. Rider Yamaha itu nanti harus jalani long lap penalty, setelah insiden dirinya nyusruk di MotoGP Belanda sebelumnya.

Artinya, Quartararo akan lebih jalani lintasan yang lebih lama dan akan membuatnya sulit berada di posisi terdepan. Bagi eks pebalap Grand Prix dari Inggris, Keith Huewen, hal tersebut bisa jadi keuntungan bagi Aleix Espargaro!

"Sekarang adalah peluangnya Aleix Espargaro. Penalti yang dijalani Quartararo nanti harusnya bisa berikan perbedaan yang besar di lintasan," jelasnya seperti dilansir dari Crash.

Aleix Espargaro sementara berada di peringkat kedua klasemen MotoGP 2022. Rider Aprilia itu untuk sementara mengumpulkan 151 poin, di belakangnya Fabio Quartararo dengan 172 poin.

Andai Aleix nanti menang, maka akan dapat 25 poin. Aleix pun bisa terus memepet El Diablo!

Menurut Keith Huewen, Aleix Espargaro dalam kondisi gemilang dan terus konsisten di lintasan. Maka kesempatan di MotoGP Inggris 2022 nanti janganlah disia-siakan!

"Balapan pasti akan berjalan ketat. Aleix sejauh ini luar biasa, motornya benar-benar bekerja dengan baik," jelasnya.

"Prediksi saya, Aleix nanti pemenangnya, Bagnaia kedua, dan untuk Quartararo harus dilihat dulu bagaimana dia bisa mengatasi kesulitannya," tambahnya.

"Quartararo mungkin maksimal finis di posisi ketiga. Tapi kalau nanti hujan, Jack Miller bisa unjuk gigi," tutupnya.

(aff/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT