Joan Mir Jadi Gabung Honda atau Tidak?

ADVERTISEMENT

Joan Mir Jadi Gabung Honda atau Tidak?

Okdwitya Karina Sari - Sport
Sabtu, 06 Agu 2022 04:10 WIB
HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, GERMANY - JUNE 17: Joan Mir of Spain and Team SUZUKI ECSTAR looks during the free practice of the MotoGP Liqui Moly Motorrad Grand Prix Deutschland at Sachsenring Circuit on June 17, 2022 in Hohenstein-Ernstthal, Germany. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)
Joan Mir santer dikaitkan dengan tim pabrikan Honda. (Foto: Getty Images/Steve Wobser)
Silverstone -

Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir belum mendapatkan tim baru untuk musim depan. Mir santer dikaitkan dengan Honda tapi memilih bungkam soal masa depannya.

Pebalap Spanyol itu praktis harus mencari tim baru setelah Suzuki mengumumkan mundur dari MotoGP di akhir musim ini. Rekan setim Mir, Alex Rins, telah lebih dulu dikonfirmasi akan membalap untuk LCR Honda pada 2023.

Sementara itu situasi Joan Mir justru dipertanyakan. Mir dilaporkan telah dipilih Honda sebagai tandem baru Marc Marquez, tapi sampai kini tidak ada konfirmasi. Kabarnya, ada perbedaan pandangan mengenai gaji.

Jelang MotoGP Inggris 2022, Joan Mir mengungkapkan situasi masa depannya. Mir mengaku jengah karena terus ditanyai tentang Honda.

"Well, sekarang kami dalam sebuah momen di mana segala hal yang kukatakan tidak akan bagus untukku," ungkap Joan Mir kepada Autosport. "Dan aku lebih suka tidak membicarakan hal ini karena kemudian anda bisa mengatakan sesuatu kepada orang-orang yang lantas bisa mengatakan 'kenapa anda mengatakan ini?'.

"Dan aku tidak ingin berada di dalam situasi itu. Tapi apa yang bisa kukatakan kepada anda adalah bagiku ini akan sangat penting, ini sangat penting, untuk diumumkan karena itu akan membuat semua orang berhenti menanyakan pertanyaan-pertanyaan ini di setiap balapan," sungut dia.

"Memang wajar sih, ini kan pekerjaan anda menanyakan tentang bagaimana masa depanku karena orang-orang ingin tahu. Memang benar. Tapi bagiku ini juga sulit diatur. Dan sebagai contohnya, mereka membuat pertanyaan semisal 'apa yang anda pikirkan tentang berada di sebuah tim yang sudah memenangi banyak gelar seperti Repsol?'

"Yang pertama, tidak ada pengumuman apapun. Dan kemudian yang kedua, menjadi bagian dari keluarga Suzuki di situasi yang sedang kami hadapi sekarang itu seperti kurang menghormati untuk membicarakan seberapa bagus pabrikan lain. Aku tidak nyaman ada di dalam situasi itu semacam ini," keluh Joan Mir.



Simak Video "Repsol Honda: Segalanya Berubah Sejak MotoGP Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT