ADVERTISEMENT

Mantap, Ducati! Sudah Torehkan 18 Podium Beruntun

Kris Fathoni W - Sport
Minggu, 07 Agu 2022 21:10 WIB
Jakarta -

Kemenangan Francesco Bagnaia di MotoGP Inggris 2022 sekaligus membuat torehan istimewa buat Ducati yang sudah 18 race beruntun naik podium.

Di Silverstone, Minggu (7/8) malam WIB, Bagnaia melintasi garis finis paling pertama. Rider Ducati itu perlahan terus merangsek ke depan usai Johann Zarco crash, melewati Jack Miller, lalu mengasapi Alex Rins.

Hasil itu membuat Pecco Bagnaia kembali naik podium kemenangan selepas dua hasil DNF secara beruntun, selepas kemenangan lainnya di MotoGP Italia 2022 pada 29 Mei.

Di MotoGP 2022 sejauh ini, Bagnaia sudah tiga kali naik podium teratas. Satu kemenangan lain ia raih di MotoGP Spanyol 2022 pada seri keenam.

Rentetan Podium Ducati

Hasil yang diraih Pecco Bagnaia di MotoGP Inggris 2022 sekaligus melanggengkan rentetan podium yang berhasil ditorehkan para rider Ducati sejauh ini.

Tercatat sudah 18 balapan beruntun Ducati selalu mampu menempatkan ridernya di podium MotoGP -- sebuah laju terbaik dari pabrikan Italia tersebut. Rinciannya adalah 12 seri di MotoGP 2022 dan enam balapan pada musim lalu.




Rentetan podium Ducati berawal di Aragon pada MotoGP 2021 lalu, yang menariknya hadir selepas seri balapan di Silverstone pada musim itu. Pecco Bagnaia juga yang mengawali rentetan ini, dengan kemenangan di Aragon.

Torehan tersebut sekaligus melengkapi pencapaian lain dari Ducati: sudah ada 200 podium yang mereka koleksi di MotoGP sejauh ini!



(krs/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT