ADVERTISEMENT

Ada Alex Marquez, Aspira Lanjut Kerja Sama dengan Gresini di 2023

Yudistira Imandiar - Sport
Selasa, 09 Agu 2022 21:32 WIB
Alex Marquez
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu (7/8) menandai dimulainya paruh kedua rangkaian MotoGP 2022. Semua tim membawa update terbaru untuk mempertahankan keunggulan mereka dan mengejar segala ketertinggalan.

Tim Gresini Racing yang disponsori oleh Aspira, menghadirkan beberapa modifikasi aero terbaru pada motor Ducati Desmosedici GP 21. Dengan menggunakan update aero terbaru, Enea bastianini berhasil mendapatkan hasil yang baik menyudahi balapan di posisi 4 pada akhir balapan.

Hasil tersebut menjadi permulaan yang positif untuk memulai paruh kedua balapan musim ini bagi Gresini. Walaupun, di sisi lain Fabio Di Giannantonio mengalami kendala karena belum berhasil mendapatkan setting terbaik untuk kendaraannya sehingga tidak dapat memberikan hasil yang maksimal.

"Awal awal balapan merupakan fase yang tidak mudah untuk mengendarai motor tanpa sayap belakang. Tetapi di pertengahan lomba saya mulai menemukan kembali feeling itu. Posisi 4 merupakan hasil yang bagus, ada sedikit rasa yang aneh mengucapkannya bahwa kami begitu dekat dengan posisi podium tetapi kami belum bisa meraihnya," ungkap Bastianini dalam rilis resmi yang diterima detikcom, Selasa (9/8/2022).

"Kami berhasil mendapatkan hasil yang terbaik untuk kembali kejalan yang benar, dan tidak peduli siapa yang aku ambil alih, yang paling penting adalah mendapatkan posisi tertinggi sebisa mungkin dan kami berhasil melakukannya. Kami adalah pokemon yang berevolusi dan saya yakin akan ada hal lain yang mengikutinya kemudian," tuturnya.

Sebelum rehat musim panas, Gresini sudah mengumumkan line up terbaru untuk musim 2023 dengan Alex Marquez bergabung kedalam tim Gresini menemani Fabio Di Giannantonio. Pengumuman tersebut merupakan kejutan bagi pecinta MotoGp.

Astra Otoparts melalui brand Aspira juga telah memberikan kepastian musim depan masih akan berjalan bersama dengan Gresini.

"Hasil balapan kemarin sangat menyenangkan, memberikan hasil yang positif setelah rehat musim panas ini, tentunya ini akan menjadi modal yang baik untuk memulai balapan berikutnya. Tidak hanya berita kedatangan Alex Marquez ke dalam tim di musim depan, tetapi tren positif ini juga harus dijaga sampai akhir musim," ujar Direktur PT Astra Otoparts Tbk, Yusak Kristian.

"Selain itu Aspira juga masih akan terus bersama Gresini pada musim depan. Tentunya ini melanjutkan kerja sama yang telah terbentuk semenjak lama, kami yakin bahwa kedepannya kerjasama Aspira dan Gresini membawa dampak yang positif bagi semuanya," pungkasnya.

(akd/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT