ADVERTISEMENT

Bagnaia Enggan Pikirkan Juara, Fokus Sisa Race MotoGP 2022

Bayu Baskoro - Sport
Jumat, 19 Agu 2022 06:15 WIB
Francesco Pecco Bagnaia (63) of Italy and Ducati Lenovo Team Ducati during the qualifying of Grande Premio Brembo do Algarve at Autodromo do Algarve on November 6, 2021 in Lagoa, Algarve, Faro. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Rider Ducati, Francesco Bagnaia. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Jakarta -

Francesco Bagnaia tidak ambil pusing dengan persaingan juara MotoGP 2022. Rider Ducati itu mau fokus meraih hasil terbaik pada sisa balapan musim ini.

Bagnaia menyodok ke posisi tiga klasemen sementara MotoGP 2022 dengan 131 poin. FB63 tertinggal 49 angka dari Fabio Quartararo selaku pemuncak klasemen, serta 27 poin dari Aleix Espargaro di atasnya.

Dengan tujuh race tersisa hingga akhir musim, peluang Bagnaia merebut puncak klasemen masih terbuka lebar. Terlebih, pebalap Italia itu sedang dalam tren positif dengan back-to-back kemenangan di Belanda dan Inggris.

Francesco Bagnaia pun diunggulkan saat seri 13 digelar akhir pekan ini. Sirkuit Red Bull Ring menjadi arena balapan bertajuk MotoGP Austria 2022 tersebut.

Ducati memang punya catatan mentereng dalam balapan di Red Bull Ring. Pebalap tim pabrikan Italia itu menang lima kali dari enam race terakhir.

Bagnaia angkat bicara menjelang race MotoGP Austria 2022. Dia mengaku fokus menatap balapan tersebut dan tidak mau terlalu banyak memikirkan kans juara.

"Di Silverstone, kami merebut beberapa poin di klasemen keseluruhan, tapi untuk saat ini, saya tidak ingin memikirkan kejuaraan. Saya harus tetap fokus, balapan demi balapan, berusaha mendapat hasil terbaik," kata Bagnaia, dilansir dari Crash.

"Saya mendapat kemenangan yang tidak terduga pada GP terakhir dan saya pikir itu adalah salah satu yang terbaik dalam karir saya. Sekarang kami datang ke Austria, di trek yang secara historis selalu menguntungkan Ducati," sambungnya.

"Kami harus melihat seperti apa sekarang dengan chicane baru, tetapi saya yakin kondisi di sana menjadi tantangan yang baik bagi kami. Saya siap dan bersemangat buat balapan di Red Bull Ring lagi!" demikian kata Francesco Bagnaia.

Daftar Pemenang MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring

2016: Andrea Iannone - Ducati
2017: Andrea Dovizioso - Ducati
2018: Jorge Lorenzo - Ducati
2019: Andrea Dovizioso - Ducati
2020: Andrea Dovizioso - Ducati
2021: Brad Binder - KTM.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT