Ucapan Syukur Enea Bastianini Usai Raih Pole Perdana di MotoGP

ADVERTISEMENT

Ucapan Syukur Enea Bastianini Usai Raih Pole Perdana di MotoGP

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 21 Agu 2022 15:05 WIB
Pebalap Gresini, Enea Bastianini, bersyukur bisa start terdepan di MotoGP Austria.
Enea Bastianini bersyukur bisa start terdepan di MotoGP Austria. (Foto: dok.Federal Oil)
Jakarta -

Rider Gresini, Enea Bastianini, mengungkapkan rasa syukurnya usai meraih pole position di MotoGP Austria. Dia pun bilang jalannya kualifikasi sebagai hari yang luar biasa.

Di Red Bull Ring, Sabtu (20/8/2022), Bastianini mencatatkan waktu satu menit 28,772 detik untuk bisa menempati posisi start pertama MotoGP Austria. Dia diikuti oleh pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, dengan catatan waktu 0,024 detik lebih lambat.

Melengkapi front row ada rider Ducati lainnya, Jack Miller. Dia membukukan waktu satu menit 28,881 detik.

"Ini adalah hari yang luar biasa. Saya bisa mencatatkan waktu terbaik, meski tidak sempurna, tapi cukup untuk meraih pole position. Saya sempat kehilangan rasa ini untuk beberapa tahun dan senang bisa kembali di situasi ini," kata Enea Bastianini dalam rilis yang diterima detikSport.

Rekan setim Bastianini, Fabio Di Giannantonio, hanya mampu menempati posisi ke-10. Pebalap tim yang didukung oleh Federal Oil itu mencatatkan waktu satu menit 29,336 detik.

"Akhirnya bisa melaluinya dan beruntung bisa start di sepuluh besar, tentunya ini menjadi penyemangat di balapan nanti," kata Diggia.

"Tentunya ini bisa menjadi alasan mengapa tidak melanjutkan dengan cara seperti ini dan membuat langkah berikutnya," kata dia menambahkan.

Balapan MotoGP Austria disiarkan oleh Trans 7 dan bisa disaksikan live streaming via detikSport. Race akan start pada pukul 19.00 WIB, siaran langsung dimulai pukul 17.00 WIB.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT