ADVERTISEMENT

MotoGP Austria 2022: Bagnaia Raih Tiga Kemenangan Beruntun

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 21 Agu 2022 19:57 WIB
BARCELONA, SPAIN - JUNE 4: Francesco ‘Pecco’ Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team in action during the Moto GP Qualifying at Circuit de Barcelona-Catalunya on June 4, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Joan Cros Garcia - Corbis/Corbis via Getty Images)
Francesco Bagnaia menang di MotoGP Austria 2022, catatkan hat-trick di MotoGP 2022. (Foto: Corbis via Getty Images/Joan Cros Garcia - Corbis)
Jakarta -

Rider Ducati, Francesco Bagnaia, mampu menjadi juara MotoGP Austria 2022. Pecco pun meraih tiga kemenangan beruntun di MotoGP 2022.

Saat Balapan di Red Bull Ring, Minggu (21/8/2022) malam WIB, Bagnaia mendominasi jalannya balapan. Usai merebut posisi pertama dari Enea Bastianini, Pecco tak terkejar dalam 28 putaran.

Bagnaia mampu mencatatkan waktu 42 menit 14,886 detik. Pesta Ducati dirusak oleh pebalap Yamaha, Fabio Quartararo. El Diablo merangsek ke posisi kedua dengan catatan 0,492 detik lebih lambat dari rider Italia itu.

Jack Miller melengkapi podium. Posisi lima besar dilengkapi Luca Marini dan Johann Zarco.

Bagi Bagnaia, ini merupakan kemenangan kelima di MotoGP 2022. Dia sukses memenangi tiga di antaranya dalam tiga race terakhir.

Bagnaia ada di posisi ketiga klasemen MotoGP 2022. Dia mengumpulkan 156 poin. Quartararo mencatatkan sebanyak 200 poin, tetap memuncaki klasemen.

Jalannya Balapan

Bagnaia mampu melakukan start bagus. Dia menyalip Bastianini hingga bisa menjadi yang terdepan.

Lap pertama belum selesai, sudah ada rider yang jatuh. Pebalap Suzuki, Joan Mir terjatuh pada sektor 2 hingga tak bisa melanjutkan balapan.

Miller naik ke posisi kedua pada lap ketiga. Dia menyalip Bastianini. Pebalap Gresini itu juga dilewati oleh Jorge Martin pada lap yang sama.

Bastianini mengalami masalah pada motornya. Dia tak bisa membelok, hingga akhirnya harus kembali ke pit, tak bisa melanjutkan balapan.

Quartararo bisa menyalip Jorge Martin. Dia melakukan itu saat balapan menyisakan 12 putaran lagi. Martin melebar, hingga El Diablo mampu merebut posisi podium.

Hingga enam putaran tersisa, Bagnaia masih tak terkejar di posisi terdepan. Dia berjarak 1,063 detik dari Miller di posisi kedua.

Quartararo akhirnya merebut posisi kedua pada lap. ke-24. Dia mampu menyalip Miller pada salah satu tikungan.

Martin terjatuh di tikungan pertama lap terakhir. Dia turun ke posisi kesembilan.

Bagnaia tak terkejar lagi di posisi terdepan. Dia menjadi pemenang tiga kali beruntun di MotoGP 2022. Sebelumnya, dia menang di MotoGP Belanda dan MotoGP Inggris.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT