ADVERTISEMENT

Optimisme Quartararo di MotoGP San Marino 2022

Okdwitya Karina Sari - Sport
Kamis, 01 Sep 2022 04:30 WIB
MISANO ADRIATICO, ITALY - SEPTEMBER 17: Fabio Quartararo of France and Monster Energy Yamaha MotoGP rides during the free practice session of the MotoGP Gran Premio Octo di San Marino e della Riviera di Rimini at Misano World Circuit on September 17, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)
Fabio Quartarao optimistis di MotoGP San Marino 2022. (Foto: Getty Images/Steve Wobser)
Misano -

Rider Yamaha Fabio Quartararo menatap MotoGP San Marino 2022 dengan optimisme tinggi. Quartararo yakin akan meraih hasil bagus lagi.

MotoGP San Marino 2022 akan digelar di Sirkuit Misano pada Minggu (4/9/2022). Quartararo bermodalkan hasil oke di Austria usai finis runner-up meski mengawali balapan dari posisi kelima di tengah kepungan penunggang Ducati.

Hasil tersebut jelas menguntungkan Quartararo karena praktis memperlebar keunggulannya di papan klasemen. Pebalap Prancis itu masih di puncak usai mengoleksi 200 poin, berjarak 32 poin dari Aleix Espargaro (2) dan 44 dari Francesco Bagnaia (3).

Misi Quartararo menjaga jarak dengan para rivalnya berlanjut di MotoGP San Marino, akhir pekan ini. Quartararo naik podium kedua sebanyak tiga kali dalam lima balapan terakhir di Misano dan kesuksesannya finis keempat seri Emilia Romagna pada tahun lalu memastikan dia mengunci titel juara dunia 2021.

Meski demikian, Quartararo mesti bersiap untuk melakoni duel lainnya melawan Francesco Bagnaia. Rider Ducati itu sedang onfire setelah membukukan tiga kemenangan beruntun (Belanda, Inggris, Austria), dan kompetitif di San Marino usai memenangi seri tahun lalu.

"Balapan di Austria kemarin sungguh berat, tapi memuaskan. Finis kedua bagus untuk kejuaraan karena kami meninggalkan satu dari empat sirkuit yang menantang dengan memperbesar jarak [dari Espargaro]," kata Quartararo di Crash.

"Aku gembira kita akan balapan di Misano pada akhir pekan ini. Tentu saja, aku masih ingat dengan kenangan saat merebut titel juara dunia di sini pada tahun lalu, tapi sekarang kami harus fokus pada kejuaraan tahun ini."

"Kita sekarang memasuki sepertiga akhir musim, yang selalu berat, jadi kami mesti fokus dan bekerja keras. Aku toh sudah berlatih hampir tidak pernah putus untuk memastikan aku dalam kondisi terbaik. Aku tahu timku juga bekerja sangat keras, jadi kupikir kami bisa mendapatkan sebuah hasil yang bagus lagi," imbuh Quartararo jelang MotoGP San Marino 2022.



Simak Video "Jokowi Pindah Haluan ke Quartararo Gegara Marquez Out di Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT