ADVERTISEMENT

Bagnaia Jawara MotoGP San Marino 2022, Pecahkan Rekor Ducati!

Bayu Baskoro - Sport
Minggu, 04 Sep 2022 21:10 WIB
Ducati Lenovos Italian rider Francesco Bagnaia celebrates victory on the podium after the San Marino MotoGP race at the Misano World Circuit Marco-Simoncelli in Misano Adriatico on September 4, 2022. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP) (Photo by FILIPPO MONTEFORTE/AFP via Getty Images)
Francesco Bagnaia juara MotoGP San Marino 2022. (Foto: AFP via Getty Images/FILIPPO MONTEFORTE)
Misano -

Francesco Bagnaia sukses merebut podium pertama MotoGP San Marino 2022. Rider Italia itu menorehkan rekor mentereng buat Ducati.

Bagnaia menjadi yang tercepat dalam seri ke-14 MotoGP 2022 di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (4/9/2022) malam WIB. FB63 mengasapi kompatriotnya, Enea Bastianini, dengan jarak tipis 0,034 detik.

Kemenangan ini sekaligus mempertahankan status Bagnaia sebagai raja Misano. Musim lalu, Pecco juga menjadi jawara pertama di lokasi yang sama.

Hasil di San Marino menjadi kemenangan keenam Francesco Bagnaia di MotoGP 2022. Pebalap 25 tahun tersebut bahkan berhasil merebut kemenangan beruntun dalam empat race terakhir.

Sebelum di San Marino, Bagnaia meraih podium pertama di Belanda, Inggris, dan Austria. Empat kemenangan beruntun mengantarkan jebolan VR46 Academy itu ke buku rekor MotoGP.

Bagnaia menjadi rider Ducati pertama yang berhasil memenangi empat race beruntun dalam era modern MotoGP. Pecco melewati rekor yang sebelumnya dipegang Casey Stoner (3 kali menang beruntun).

Bagnaia amat senang dengan hasil yang diraih di MotoGP San Marino 2022. Dia mengaku balapan kali ini sulit lantaran perlawanan ketat dari Bastianini.

"Terima kasih untuk semuanya, ini adalah kegembiraan yang luar biasa. Saya banyak berjuang dengan grip di beberapa lap pertama, tapi saat bahan bakar turun saya bisa mendorong lebih keras lagi," kata Bagnaia seusai race, dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Pada akhirnya dengan Enea kami memiliki kecepatan yang luar biasa. Saya melakukan lap terbaik saya di putaran terakhir dalam hal kecepatan," sambungnya.

"Sensasi menggeber motor meningkat dari lap ke lap, saya mencoba untuk meregangkan tetapi Enea sangat bagus. Tidak mudah untuk menang setelah memulai dari posisi kelima. Hari ini benar-benar kebahagiaan yang unik," demikian kata Bagnaia.

Tambahan 25 poin dari Misano mendongkrak posisi Francesco Bagnaia di klasemen sementara MotoGP 2022. FB63 naik ke posisi dua dengan 181 poin dan hanya tertinggal 30 angka dari Fabio Quartararo.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT