ADVERTISEMENT

MotoGP Aragon 2022: Kualifikasi Sempurna Antar Bagnaia Start Pertama

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 18 Sep 2022 16:40 WIB
Francesco Bagnaia
Francesco Bagnaia menjalani sesi kualifkasi yang sempurna di MotoGP Aragon 2022. (Foto: Ducati
Jakarta -

Rider Ducati, Francesco Bagnaia, meraih posisi start pertama di MotoGP Aragon 2022. Pebalap Italia itu mampu menjalani sesi kualifikasi yang sempurna.

Saat sesi kualifikasi MotoGP Aragon di Sirkuit Aragon, Sabtu (17/9/2022), Bagnaia mampu menjadi yang tercepat dengan catatan waktu satu menit 46,069 detik. Torehan Bagnaia itu lebih cepat 0,090 detik dari Jack Miller di posisi kedua.

Pada musim ini, Bagnaia sudah mencatatkan sebanyak empat pole position. Dalam tiga race sebelumnya saat start terdepan, Bagnaia mampu dua kali menjadi juara.

Mengenai sisi kualifikasi MotoGP Aragon, Bagnaia mengaku sangat gembira dengan hasilnya. Performa Ducati disebut sesuai keinginan Bagnaia, tapi dia menyimpan satu kekhawatiran.

"Saya sangat senang mengenai catatan waktu lap karena saya pikir ini merupakan salah satu lap terbaik yang saya catatkan," kata Bagnaia di Crash.

"Segalanya sangat sempurna! Saya sedikit takut saat melintas di tikungan kedua karena saya tahu bahwa catatan lap terbaik pada percobaan pertama, tapi pada tikungan kedua ban agak sedikit dingin."

"Saat saya masuk ke sana, saya merasa bahwa ban depan sedikit menutup. Itu merupakan satu-satunya kekhawatiran yang saya pikirkan karena segalanya sempurna," kata dia menambahkan.

Bagnaia mempunyai modal bagus menuju MotoGP Aragon. Dia baru saja menuai empat kemenangan beruntun di MotoGP 2022.

(cas/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT