ADVERTISEMENT

MotoGP Aragon Berbuah Manis, Aspira Perpanjang Kontrak dengan Gresini

Inkana Izatifiqa R Putri - Sport
Senin, 19 Sep 2022 16:50 WIB
Astra Otoparts
Foto: dok. Astra Otoparts
Jakarta -

Balapan MotoGP di Aragon pada Minggu, 19 September 2022 kemarin, menyuguhkan tontonan yang menarik sekaligus menegangkan bagi para pencinta MotoGP. Adapun ketegangan ini sudah terlihat sejak lap awal dengan adanya senggolan antara Fabio Quartararo dengan Marc Marquez.

Drama senggolan ini mengakibatkan Fabio Quartararo harus terhenti. Tak lama berselang, Marc Marquez kembali terlibat insiden dengan Takaaki Nakagami, bahkan Marc juga DNF (do not finish) pada balapan kemarin.

Perebutan juara MotoGP dunia masih terbuka lebar. Bagnaia pun terus berusaha memperkecil selisih poin dengan Fabio pada balapan kali ini untuk mempertahankan tren kemenangannya. Tak hanya Bagnaia, Enea Bastianini pembalap Gresini MotoGP yang disponsori oleh Aspira juga memberikan perlawanan yang cukup sengit.

Perlawanan ini terlihat dari usahanya meng-overtake Peco hingga melebar dan kembali lagi mengambil alih pimpinan pada putaran akhir balapan kemarin. Hal ini menutup kemenangan beruntun Bagnaia pada balapan kali ini, yang merupakan kemenangan ke 4 pada musim ini.

Bagi Enea, kemenangan ini juga sekaligus merupakan pembuktian usai pada balapan Misano kemarin, ia harus mendapatkan hasil yang kurang maksimal.

"Balapan yang sangat menyenangkan dan tidak mudah, seperti di Misano kemarin Peco sedikit pun tidak melakukan kesalahan. Aku melakukan manuver yang sama dan jarak sudah dekat dan aku berhasil melewatinya. Aku harus menjaga momentum ini di sisa balapan ini. Aku belum pernah balapan di Jepang dengan motor MotoGP, tapi aku akan berusaha memberikan yang terbaik dan tentunya podium," ujar Enea dalam keterangan tertulis, Senin (19/9/2022).

Tandem Bagnaia pada musim 2023 memang telah menunjukkan kualitas dan kemampuannya dalam mengendarai Ducati. Setelah melebar, Enea bahkan tidak mengendurkan serangan ke Bagnaia dengan terus memperkecil jarak di antara keduanya.

Mengenai prestasi ini, Direktur PT Astra Otoparts Tbk. Yusak Kristian pun mengapresiasi Enea yang telah mampu memperlihatkan skill-nya dalam mengendarai Ducati. Ke depan, pihaknya pun akan kembali meneruskan kontrak dengan tim Gresini.

"Hasil positif ini tentunya sebuah raihan yang baik bagi kita semua. Dengan Enea yang terus membuktikan keandalannya dalam mengendarai Ducati GP21 tentunya ini memberikan semangat yang baik bagi tim dan kami sebagai sponsor. Hal seperti ini yang membuat kami Aspira tidak ragu untuk terus memperpanjang kontrak kami di tahun depan dengan tim Gresini, mereka selalu memberikan yang terbaik bagi semuanya," pungkasnya.



Simak Video "Sama Kayak Qatar, MotoGP Mandalika 2023 Rencananya Digelar Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT