ADVERTISEMENT

MotoGP Jepang 2022: Kondisi Marc Marquez Oke, Bisa Apa di Motegi?

Okdwitya Karina Sari - Sport
Rabu, 21 Sep 2022 06:30 WIB
Marc Marquez (93) of Spain and Repsol Honda Team during the qualifying of Gran Premio Animoca Brands de Aragon at Motorland Aragon Circuit on September 17, 2022 in Alcaniz, Spain. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Marc Marquez akan melakoni balapan kandang Honda di Jepang. Bisa finis berapa? (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Jakarta -

Marc Marquez dalam kondisi fisik yang bagus setelah balapan mengecewakan di Aragon. Lantas, bagaimana hasil Marquez di MotoGP Jepang 2022?

Pada akhir pekan lalu, pebalap Repsol Honda itu akhirnya balapan kompetitif setelah absen lebih dari tiga bulan. Comeback Marquez hanya berlangsung singkat karena harus retired hanya setelah satu putaran.

Motor Marquez mengalami kerusakan akibat kecelakaan yang turut melibatkan rider LCR Takaaki Nakagami, dan rider Yamaha Fabio Quartararo tidak lama setelah start.

Meski begitu, Marquez balapan dengan cukup meyakinkan dan tidak mengalami masalah pada lengan yang belum lama ini dioperasi kembali. Kini Marquez akan mencoba meraih poin di Motegi.

MotoGP Jepang 2022 dipastikan mengalami perubahan jadwal setelah kembali digelar sejak terakhir kali pada 2019. Hanya ada satu latihan bebas, bukannya dua seperti pada umumnya yang dilangsungkan pada Jumat (23/9). Barulah hari Sabtu (24/9) latihan bebas dua dan ketiga digelar sebelum dilanjutkan sesi kualifikasi. Jadwal balapan tetap tidak berubah pada Minggu (25/9).

"Aku sangat bersemangat kembali ke Jepang. Ini adalah balapan kandang Honda, ini adalah sirkuit yang menyenangkan dan fans di sana selalu luar biasa," ucap Marquez di GPOne. "Di Motegi, anda bisa menemui cuaca apapun, jadi kami akan harus memperhatikan juga pada perubahan rencananya."

"Nanti akan menjadi dua setengah hari yang sangat intens, tapi aku merasa baik secara fisik setelah balapan Aragon. Ayo menikmati akhir pekan kembali di Jepang dan terus bekerja untuk pemulihan penuh dan perkembangan motor."

Marc Marquez memiliki rekor bagus di MotoGP Jepang. Marquez sukses mereguk tiga kemenangan, tiga kali finis kedua, dan cuma sekali finis keempat dalam tujuh edisi terakhir termasuk naik podium tertinggi beruntun di 2018-2019.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT