ADVERTISEMENT

Perburuan Gelar Juara Dunia MotoGP 2022 Seru Banget!

Lucas Aditya - Sport
Rabu, 21 Sep 2022 21:50 WIB
Monster Energy Yamahas French rider Fabio Quartararo (L) and Ducati Lenovo Team Italian rider Francesco Bagnaia compete during the German MotoGP Grand Prix at the Sachsenring racing circuit in Hohenstein-Ernstthal near Chemnitz, eastern Germany, on June 19, 2022. (Photo by Ronny Hartmann / AFP) (Photo by RONNY HARTMANN/AFP via Getty Images)
MotoGP 2022: Perburuan gelar juara MotoGP seru banget. (Foto: AFP via Getty Images/RONNY HARTMANN)
Jakarta -

Mantan rider MotoGP, Alex Criville, mengungkap bahwa persaingan untuk merebut gelar juara tahun ini masih sangat terbuka. Jalannya sisa musim MotoGP 2022 akan berlangsung sangat seru.

Dua pebalap teratas klasemen MotoGP 2022 kini cuma terpaut 10 poin. Fabio Quartararo kini mengumpulkan 211 poin, Francesco Bagnaia menguntit dengan selisih 201 poin.

Ada di posisi ketiga Aleix Espargaro. Pebalap Aprilia itu sudah mencatatkan 194 angka. Sementara di posisi keempat ada Enea Bastianini dengan koleksi 163 poin.

Dengan MotoGP 2022 masih menyisakan lima balapan, perebutan untuk menggapai gelar juara masih sangat terbuka. Criville masih menjagokan Quartararo yang akan menjadi juara.

"Kecelakaan Fabio Quartararo bisa dibilang sedikit membawa kesialan. Dia tahu dengan benar bahwa dia mempunyai kecepatan dan itu bisa bersaing dengan pebalap Aprilia untuk meraih podium," kata Criville di Marca.

"Dia menyenggol Marc Marquez saat beraksi, yang mana pebalap Spanyol itu mengalami selip dan dia, yang sangat dekat, kemudian bersenggolan dan jatuh."

"Pertarungan untuk menjadi juara dunia MotoGP sangat terbuka dan kejuaraan sangat hidup. Saya pikir Quartararo masih mempunyai banyak opsi untuk menjadi juara dunia," kata dia menambahkan.

MotoGP 2022 akan lanjut lagi akhir pekan ini, MotoGP Jepang akan menjadi sajiannya. Race di Sirkuit Motegi itu digelar, Minggu (25/9/2022) pukul 14.00 WIB.

Simak Video: 5 Seri Tersisa, Ducati Kunci Gelar Juara Dunia Konstruktor MotoGP 2022

[Gambas:Video 20detik]




(cas/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT