ADVERTISEMENT

Jadwal MotoGP Jepang 2022 di Motegi: Ingat Race-nya Siang Hari

Okdwitya Karina Sari - Sport
Jumat, 23 Sep 2022 06:30 WIB
MOTEGI, JAPAN - OCTOBER 20: Fabio Quartararo of France and Petronas Yamaha SRT  leads the field during the MotoGP race during the MotoGP of Japan - Race at Twin Ring Motegi on October 20, 2019 in Motegi, Japan. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jadwal MotoGP Jepang 2022 di Motegi: Ingat race-nya siang hari. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

MotoGP Jepang 2022 akan digelar di Motegi pada akhir pekan ini. Jangan lupa, balapannya dilangsungkan pada siang hari.

Jepang akhirnya kembali menyelenggarakan kejuaraan dunia balap motor paling prestisius ini setelah absen selama dua tahun karena pandemi COVID-19. Perubahan jadwal di MotoGP Jepang 2022 sudah ditetapkan jauh-jauh hari karena potensi tertundanya kedatangan logistik akibat konflik di Ukraina.

Latihan bebas pertama akan menjadi satu-satunya sesi latihan bebas di hari Jumat (23/9), yang akan dilangsungkan pada siang WIB. Para pebalap bakal melakoni hari Sabtu (24/9), yang panjang karena latihan bebas kedua dan ketiga, lalu dilanjutkan dengan sesi kualifikasi. Sementara balapan tetap digelar Minggu (25/9).

Di MotoGP Jepang 2022 persaingan perebutan gelar juara dunia antara Fabio Quartararo dengan Francesco Bagnaia akan berlanjut pula. Kedua pebalap kini hanya terpaut 10 poin di klasemen setelah Quartararo gagal finis di Aragon, sedangkan Bagnaia menjadi runner-up di belakang Enea Bastianini.

Quartararo akan berupaya menjaga jaraknya di fase krusial ini. Meski begitu, Yamaha sudah lima musim gagal menang di Motegi, dengan yang terakhir dicapai Jorge Lorenzo pada 2014. Sedangkan Quartararo sekali finis kedua (2019), ketika masih membela Petronas SRT.

Situasi Bagnaia juga tidak terlalu bagus meskipun sukses memenangi empat dari lima balapan terakhir. Pasalnya, satu-satunya balapan Bagnaia di kelas premier di sana berakhir dengan finis ketiga belas. Selain itu Ducati terbukti kurang jago setelah Andrea Dovizioso (2017) menjadi satu-satunya pebalap mereka yang berhasil merebut kemenangan sejak Casey Stoner di 2010.

Perhatian turut akan diarahkan kepada rider Repsol Honda Marc Marquez. Pebalap Spanyol itu mengusung misi bangkit setelah comeback yang mengecewakan di Aragon, serta menjadi penguasa Motegi setelah meraih kemenangan terbanyak (3).

Keseruan MotoGP Jepang 2022 bisa disaksikan oleh penggemar melalui live streaming di detiksport. Jangan lupa juga ikuti live kuisnya saat tayangan sedang berlangsung.


Jadwal MotoGP

MotoGP Jepang
Sirkuit Motegi
Minggu (25/9/2022)
Pukul 13.00 WIB
Live di detiksport



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT