ADVERTISEMENT

Aksi Heroik Tim MotoGP Suzuki Bantu Tim Lain di Kebakaran Sirkuit Motegi

Yanu Arifin - Sport
Jumat, 23 Sep 2022 18:30 WIB
MOTEGI, JAPAN - APRIL 18: (EDITORIAL USE ONLY) (Editors note: This image was computer generated in-game) Cars race during the IndyCar iRacing Challenge Firestone 175 at virtual Twin Ring Motegi on April 18, 2020 in Motegi, Japan. (Photo by Chris Graythen/Getty Images)
Foto: Chris Graythen/Getty Images
Motegi -

Kebakaran sempat terjadi di paddock tim Moto2 Marc VDS di Sirkuit Motegi. Untungnya, gerak sigap tim MotoGP Suzuki membantunya.

Kebakaran sempat melahap paddock tim Moto2 MarcVDS di Sirkuit Motegi, Kamis (22/9/2022). Api hebat melahap markas tim asal Belgia itu.

dalam foto-foto yang diunggah jurnalis Spanyol, Borja Gonzales, terlihat api merah melahap paddock tim Marc VDS. Lokasinya persis di antara paddock tim balap Aprilia dan Suzuki.

Beruntung, pemadam bisa bergerak cepat mematikan api. Tak ada kerusakan berarti, sebab motor-motor bisa diselamatkan.

Marc VDS, dalam pernyataannya, menjelaskan kronologi kejadiannya. Semua berawal dari korsleting listrik, yang disebabkan air hujan yang masuk ke garasi.

"Setelah memadamkan api, inspeksi yang tepat dilakukan menunjukkan bahwa api bermula dari air hujan masuk ke garasi, membanjiri lantai, di mana membuat arus pendek pada pengisian daya. Itu menyebabkan percikan, yang dengan cepat berkembang menjadi api," tulis pernyataan Marc VDS.

"Beruntung, berkat kerja luar biasa orang-orang yang masih ada di paddock, petugas keamanan sirkuit dan pemadam kebakaran, kerusakan bisa dibuat minimal."

"Tim Elf Marc VDS ingin mengucapkan terima kasih atas usaha dan bantuan luar biasa dari kolega di sekitar paddock, terutama kepada tim @suzukimotogp, yang membantu membersihkan dan membangun kembali paddock kami seperti miliknya sendiri. Dengan semua tim selamat dan garasi terbangun kembali, kami siap mengikuti GP Jepang," tulisnya.

(yna/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT