MotoGP Jepang 2022: Akhirnya Mengaspal Lagi di Motegi

ADVERTISEMENT

Infografis

MotoGP Jepang 2022: Akhirnya Mengaspal Lagi di Motegi

Mohammad Resha Pratama - Sport
Minggu, 25 Sep 2022 09:25 WIB
Infografis MotoGP Jepang 2022
Infografis MotoGP Jepang 2022 (Infografis detikSport)
Motegi -

MotoGP akhirnya balik ke Jepang lagi setelah dua tahun absen. Kira-kira siapa bakal berjaya Siang ini?

MotoGP Jepang tak hadir di 2020 dan 2021 karena pandemi COVID-19, di mana Jepang memberlakukan protokol kesehatan yang begitu ketat. Tiadanya balapan di Jepang tentu membuat penikmati MotoGP merasa kecewa.

Sebab Jepang adalah markas dari tiga tim besar yakni Honda, Yamaha, dan Suzuki. Terlebih Suzuki tidak akan berkecimpung lagi di MotoGP tahun depan.

Oleh karenanya, balapan di MotoGP Jepang tahun ini bakal jadi momentum perpisahan yang pas Suzuki dengan para penggemarnya. Bisa dipastikan comeback balapan di Motegi akan seru.

Sebab selain waktu tunggu dua tahun, persaingan gelar juara di lima seri tersisa makin sengit saja. Francesco Bagnaia kian dekat dengan Fabio Quartararo di puncak klasemen MotoGP.

Bagnaia kini cuma berselisih 10 poin dari Quartararo yang sempat unggul jauh. Performa buruk Quartararo yang gagal menang dan dua kali jatuh di lima seri terakhir dimaksimalkan Bagnaia yang justru on fire dengan empat kemenangan beruntun.

Kini Quartararo tak bisa main-main lagi dan harus tancap gas untuk bisa menjauhi Bagnaia. Persaingan di MotoGP Jepang, Minggu (25/9/2022) siang WIB nanti dipastikan akan seru.

Sebab, Quartararo dan Bagnaia tampil buruk di kualifikasi dan tidak start dari barisan terdepan. Quartararo start dari posisi kesembilan, sementara Bagnaia dari urutan ke-12.

Aleix Espargaro yang jadi pesaing terdekat di urutan ketiga klasemen punya peluang menang lebih bagus, karena start dari urutan keenam. Sementara pole position jadi milik Marc Marquez yang pastinya akan menambah sengit balapan di Jepang.

Sebelum menyaksikan balapan tersebut, tengok dulu infografis terkait MotoGP Jepang 2022.

Infografis MotoGP Jepang 2022Infografis MotoGP Jepang 2022 Foto: Infografis detikSport

(mrp/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT