MotoGP Jepang 2022: Miller Juara, Ducati Lanjutkan Rentetan Kemenangan

ADVERTISEMENT

MotoGP Jepang 2022: Miller Juara, Ducati Lanjutkan Rentetan Kemenangan

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 25 Sep 2022 14:00 WIB
Jack Miller menjajal aerokit terbaru Ducati
MotoGP Jepang 2022: Jack Miller juara, Ducati lanjutkan laju kemenangan. (Foto: Ducati)
Jakarta -

Rider Ducati, Jack Miller, menjuarai MotoGP Jepang 2022. Pebalap Australia itu meraih kemenangan pertama di MotoGP 2022.

Dalam balapan di sirkuit Motegi, Minggu (25/9/2022) siang WIB, Miller menjadi yang tercepat saat menyentuh garis finis dengan catatan waktu 42 menit 29,174 detik dalam 24 lap. Ini merupakan kemenangan pertama Jack Miller di MotoGP 2022.

Dengan kemenangan Miller ini, Ducati melanjutkan rentetan kemenangan. Pabrikan Italia itu menang dalam enam balapan beruntun. Miller kini ada di urutan kelima klasemen MotoGP 2022 dengan raihan 159 poin.

Rider Yamaha, Fabio Quartararo, finis kedelapan di MotoGP Jepang. Dia tetap menempati posisi pertama klasemen MotoGP dengan raihan 219 poin. El Diablo berhasil menjauh dari Francesco Bagnaia menjadi berselisih 18 poin. Pecco gagal menambah poin karena crash pada lap terakhir.

Jalannya Balapan

Marc Marquez gagal mempertahankan posisi pertama. Dia disalip oleh Brad Binder pada tikungan pertama. Aleix Espargaro malah harus kembali ke pit setelah pemanasan, dia mengganti motor.

Lap pertama MotoGP Jepang belum selesai, terjadi perubahan posisi terdepan. Jorge Martin yang memimpin. Marc Marquez sudah melorot ke posisi kelima saat lap masuk lap kedua.

Miller memimpin balapan pada lap ketiga. Dia menyalip Jorge Martin untuk menjadi pebalap terdepan.

Enea Bastianini terus merangkak naik. Start dari posisi ke-15, dia sudah ada di posisi kesembilan saat lap ke-12.

Miller sudah unggul jauh saat lap ke-14. Gap dengan Jorge Martin sejauh 3,914 detik. Margin itu kian menebal pada delapan lap tersisa, jaraknya 4,701 detik.

Empat lap tersisa, Bagnaia mampu menyalip Bastianini untuk menggapai posisi kesembilan. Dia pun menjaga margin poin dengan Quartararo di klasemen MotoGP 2022.

Marc Marquez akhirnya melakukan overtake di saat-saat terakhir. Baby Alien menyalip Miguel Oliveira untuk merebut posisi keempat.

Francesco Bagnaia mengalami crash pada lap terakhir. Dia mencoba menyalip Quartararo di tikungan 3 tapi malah mengalami crash.

Miller tak terkejar lagi di posisi terdepan. Pebalap nomor 43 itu menjadi pemenang MotoGP Jepang.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT