Bagnaia Crash, Bilang Masih Ada Untungnya: Quartararo Tak Ikut Jatuh

ADVERTISEMENT

Bagnaia Crash, Bilang Masih Ada Untungnya: Quartararo Tak Ikut Jatuh

Kris Fathoni W - Sport
Minggu, 25 Sep 2022 20:40 WIB
MOTEGI, JAPAN - SEPTEMBER 24: Francesco Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team heads down a straight during the MotoGP of Japan - Qualifying at Twin Ring Motegi on September 24, 2022 in Motegi, Japan. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Bagnaia. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Francesco Bagnaia mengaku crash di MotoGP Jepang 2022 sepenuhnya kesalahan diri sendiri. Untungnya ia tidak bikin Fabio Quartararo ikut jatuh.

Persaingan di klasemen MotoGP 2022 membuat Bagnaia berusaha melakukan manuver dalam menyalip Quartararo di putaran terakhir sirkuit Motegi, Minggu (25/9) siang WIB.

Namun, usaha Bagnaia berakhir di gravel. Alih-alih merebut posisi kedelapan dari Quartararo dirinya malah lowside, jatuh dari motor, dan terseret sampai gravel.

"Aku sudah bikin kesalahan besar, aku salah sendiri. Aku berusaha menyalip tapi gagal. (Padahal) pagi tadi segalanya sempurna saat pemanasan," kata Bagnaia seperti dilansir Motosan.

"Aku berusaha melakukan manuver di lap terakhir, tapi malah kacau. Aku minta maaf ke seluruh anggota tim karena aku tidak melakukan tugasku dengan baik. Memang tekanan pada ban depan sudah memuncak dan tim minta maaf kepadaku. Tapi crash itu adalah kesalahanku, tak ada hubungannya dengan ban."

"Aku sebenarnya sangat yakin bisa menyalip dan untungnya aku tidak bikin jatuh Quartararo," tuturnya.

Hasil di MotoGP Jepang 2022 ini membuat Bagnaia gagal menambah poin. Rider tim pabrikan Ducati itu kini menempati posisi kedua klasemen MotoGP 2022 untuk sementara dengan 201 poin, di bawah Quartararo yang punya 219 poin.

(krs/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT