Marc Marquez Finis Keempat, Rider Honda Lain 10 Besar pun Tidak

ADVERTISEMENT

Marc Marquez Finis Keempat, Rider Honda Lain 10 Besar pun Tidak

Kris Fathoni W - Sport
Minggu, 25 Sep 2022 22:45 WIB
MOTEGI, JAPAN - SEPTEMBER 25: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team heads down a straight during the MotoGp race during the MotoGP of Japan - Race at Twin Ring Motegi on September 25, 2022 in Motegi, Japan. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Marc Marquez di Motegi 2022. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Dari pole position, Marc Marquez finis keempat di MotoGP Jepang 2022. Posisi finisnya yang pertama usai absen enam balapan ini kian istimewa jika menilik raihan rider Honda lainnya.

Setelah absen di enam race beruntun karena cedera, Marquez sudah kembali membalap di Aragon lalu. Tapi ketika itu Baby Alien harus kecewa karena tak bisa finis usai senggolan ganda di lintasan.

Di MotoGP Jepang 2022, Marc Marquez kemudian menggebrak. Pada sesi kualifikasi, waktu tercepat berhasil ia torehkan untuk menyabet pole.

Menjelang start balapan di Motegi, Minggu (25/9) siang WIB, memang sempat ada kerisauan tersendiri karena Marc Marquez jatuh ketika melakukan pemanasan.

Namun, pada akhirnya hal itu tidak terlalu menjadi kendala. Marquez, dari posisi start terdepan, berhasil menuntaskan balapan tanpa kendala di posisi keempat.

Marc Marquez memang tidak berhasil naik podium MotoGP Jepang 2022. Tapi patut digarisbawahi bahwa rider-rider lain yang menunggangi motor Honda bahkan tidak mampu finis di posisi 10 besar.

"Harus diingat bahwa (RC213V) ini merupakan sebuah motor yang menantang," kata mantan rider Carlos Checa di DAZN.

"Lihat saja posisi rider Honda yang lain. Dan harus diingat bahwa ia (Marquez) sudah tidak balapan atau naik motor selama tiga bulan. Yang terpenting sekarang adalah ia fit lagi, secara fisik dan mental."

Hasil Rider Honda di MotoGP Jepang 2022

4. Marc Marquez (Repsol Honda)
12. Pol Espargaro (Repsol Honda)
13. Alex Marquez (LCR Honda)
20. Takaaki Nakagami (LCR Honda)

(krs/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT