ADVERTISEMENT

Quartararo Masih Kurang Puas dengan YZR-M1

Lucas Aditya - Sport
Rabu, 28 Sep 2022 19:30 WIB
Frances Fabio Quartararo rides his Yamaha during the Moto GP race as part of the Austrian motorcycle Grand Prix at the Red Bull Ring in Spielberg, Austria, Sunday, Aug. 21, 2022. (AP Photo/Florian Schroetter)
Fabio Quartararo kurang puas dengan performa YZR-M1. (Foto: AP/Florian Schroetter)
Jakarta -

Rider Yamaha, Fabio Quartararo, masih belum puas dengan performa YZR-M1. Saat ini, El Diablo sedang berburu gelar juara dunia.

Di klasemen MotoGP 2022, Quartararo masih duduk di posisi pertama. Pebalap Prancis itu mengumpulkan 219 poin, unggul 18 angka dari Francesco Bagnaia.

Sejak MotoGP Belanda, Ducati tampil sip. Pabrikan Italia itu memetik enam kemenangan berurutan.

Bagnaia menang di MotoGP Belanda, MotoGP Inggris, MotoGP Austria, dan MotoGP San Marino. Sementara Enea Bastianini menjadi pemenang MotoGP San Marino, Jack Miller menjadi juara di MotoGP Jepang.

Quartararo malah dua kali gagal finis dalam enam balapan terakhir. Dia sekali meraih podium kedua pada MotoGP Austria, meraih posisi kedua di MotoGP Inggris dan MotoGP Jepang, serta finis kelima di MotoGP San Marino.

"Anda harus memikirkan mengenai masa depan, dan itu adalah balapan berikutnya karena kita tak akan kembali ke Jepang sampai tahun depan, lalu kami akan memiliki motor yang lebih baik," kata Quartararo di Autosport.

"Saya tak menikmati mengendarai motor saat balapan dalam waktu yang lama."

"Kalau anda tak ke trek di posisi front row, (anda bisa melambaikan tangan) selamat tinggal (pada peluang untuk menang)," kata Quartararo menambahkan.

MotoGP akan lanjut lagi akhir pekan ini. MotoGP Thailand yang menjadi sajiannya, balapan di sirkuit Buriram akan berlangsung, Minggu (2/10/2022) pukul 15.00 WIB.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT