ADVERTISEMENT

Marc Marquez Punya Kenangan Manis di MotoGP Thailand, tapi...

Bayu Baskoro - Sport
Kamis, 29 Sep 2022 20:10 WIB
Buriram -

Marc Marquez punya kenangan manis selama balapan di Sirkuit Buriram. Kini, The Baby Alien menatap MotoGP Thailand 2022 dengan situasi sulit.

Seri ke-17 MotoGP 2022 berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand. Race digelar pada Minggu (2/10/2022) siang WIB.

Ini adalah balapan pertama di Negeri Gajah Putih sejak terakhir tahun 2019. MotoGP Thailand dibatalkan pada edisi 2020 dan 2021 akibat pandemi COVID-19.

Marc Marquez masih berstatus 'raja' MotoGP Thailand. Rider Repsol Honda itu berhasil menyabet kemenangan sejak race digelar di Sirkuit Buriram pada 2018.

Marquez bahkan punya kenangan tak terlupakan di MotoGP Thailand 2019. Dia berhasil merengkuh titel juara dunia kedelapan, sekaligus yang terakhir hingga saat ini.

Penurunan karier dialami Marquez selepas juara MotoGP 2019. The Baby Alien banyak melewatkan balapan akibat cedera sejak 2020 hingga 2022.

Paling baru, Marquez menjalani operasi keempat tulang humerus dan baru comeback di MotoGP Aragon. MM93 finis keempat dalam race terakhir di Sirkuit Motegi, Jepang.

Marquez mengakui tubuhnya sudah mulai pulih pasca menjalani operasi. Kendati demikian, pebalap Spanyol itu tak memasang target muluk-muluk di MotoGP Thailand 2022.

"Selama minggu ini, saya mengambil lebih banyak waktu daripada yang saya harapkan untuk pulih! Pada hari Selasa lengan saya benar-benar kaku," kata Marquez, dilansir dari Crash.

"Hari ini saya merasa lebih baik. Besok tidak akan menjadi masalah. Saya melakukan akhir pekan penuh dengan aluminium saat cuaca kering dan dengan karbon di kala basah. Di sini, kami akan melakukan strategi yang sama," sambungnya.

"Di masa depan kami perlu berusaha lagi. Kami akan mencoba, jika kami punya waktu, beberapa hal besar untuk memahami konsepnya. Bukan hal terbaik buat mencapai hasil maksimal, tapi saya di sini bekerja untuk musim depan."

"Thailand - Saya menyukainya. Kenangan yang sangat bagus dari 2018 dan 2019. Tahun ini kami tidak dalam situasi yang sama. Kami tidak akan berada di lap terakhir berjuang untuk kemenangan," Marc Marquez mengungkapkan.

Daftar Juara MotoGP Thailand

  • 2018: Marc Marquez
  • 2019: Marc Marquez
  • 2020: -- (dibatalkan)
  • 2021: -- (dibatalkan)
(bay/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT