Marc Marquez Masih Kesulitan dengan Motor Baru Honda

ADVERTISEMENT

Marc Marquez Masih Kesulitan dengan Motor Baru Honda

Bayu Baskoro - Sport
Jumat, 14 Okt 2022 00:00 WIB
Marc Marquez (93) of Spain and Repsol Honda Team during the press conference previews of Gran Premio Animoca Brands de Aragon at Motorland Aragon Circuit on September 15, 2022 in Alcaniz, Spain. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Marc Marquez masih kesulitan dengan motor RC213V edisi 2022. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Phillip Island -

Marc Marquez mengungkapkan kesulitannya sepanjang musim MotoGP 2022. The Baby Alien mengaku masih bingung dengan setelah motor RC213V teranyar.

Marquez belum mencapai tangga podium hingga tiga race tersisa MotoGP 2022. Pencapaian terbaik rider Repsol Honda itu sejauh ini yakni posisi empat di MotoGP Spanyol dan MotoGP Jepang.

Rangkaian hasil kurang oke Marquez berdampak pada posisinya di klasemen MotoGP 2022. MM93 tertahan di urutan 13 dengan 84 poin.

Catatan itu adalah yang terburuk buat Marquez di kelas premier. Juara dunia delapan kali ini memang mengalami penurunan performa sejak didera cedera patah lengan dan gangguan visual ganda.

Selain masalah kebugaran, Marc Marquez juga kesulitan dengan motor baru Honda edisi 2022. Hal itu diungkapkannya jelang MotoGP Australia yang akan digelar Minggu (16/10/2022).

"Honda baru ini, Honda 2022, adalah Honda yang membuat saya agak bingung. Terkadang saya memperkirakan kami akan kesulitan, tetapi kemudian untuk beberapa alasan kami menjadi lebih baik," kata Marquez, dikutip dari Crash.

"Di sini [saya berharap] akan sedikit kesulitan tetapi di sisi lain itu adalah salah satu trek favorit saya. Kami akan lihat dan memulai dengan mentalitas positif," sambungnya.

"Kemudian kami akan melihat selama akhir pekan di mana kami berada dan memang benar bahwa ini adalah akhir pekan di mana saya perlu mencoba beberapa hal untuk masa depan. Ini dapat mempengaruhi sedikit akhir pekan Anda, tetapi sekarang adalah waktu untuk melakukannya," Marc Marquez menuturkan.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT