Izan Guevara Juara Dunia Moto3 2022

ADVERTISEMENT

Izan Guevara Juara Dunia Moto3 2022

Yanu Arifin - Sport
Minggu, 16 Okt 2022 08:26 WIB
Valresa GASGAS Aspars Spanish rider Izan Guevara celebrates his victory on the podium after the Australian Grand Prix Moto3 race at Phillip Island on October 16, 2022, ahead of the MotoGP Australian Grand Prix. - -- IMAGE RESTRICTED TO EDITORIAL USE - STRICTLY NO COMMERCIAL USE -- (Photo by Paul CROCK / AFP) / -- IMAGE RESTRICTED TO EDITORIAL USE - STRICTLY NO COMMERCIAL USE -- (Photo by PAUL CROCK/AFP via Getty Images)
Foto: PAUL CROCK/AFP via Getty Images
Phillip Island -

Izan Guevara mengunci titel juara dunia Moto3 2022. Rider tim GasGas Aspar Team itu menyegel titelnya usai memenangi Moto3 Australia.

Izan Guevara sebelumnya memang memimpin klasemen pebalap Moto3 dengan torehan 265 poin sebelum seri Australia digelar. Ia memimpin 60 poin dari rivalnya, Sergio Garcia, yang juga rekan setimnya.

Dengan tinggal menyisakan tiga seri lagi, secara matematika Garcia masih bisa mengejarnya. Sebab, masih ada 75 poin yang bisa diperebutkan.

Sampai akhirnya, Izan Guevara bisa menyegel gelarnya di Australia. Sebab, ia bisa mengemas kemenangan di Sirkuit Phillip Island, Minggu (16/10/2022).

Dalam balapan Moto3 Australia, Izan Guevara bisa finis pertama dengan catatan waktu 37 menit 38.762 detik. Ia mengungguli Deniz Oncu di tempat kedua, dan Garcia yang harus finis ketiga.

Kemenangan membuat Guevara kini mengoleksi 290 poin, unggul 65 poin dari Garcia. Dengan menyisakan dua seri lagi, raihan poin Izan Guevara sudah takkan bisa terkejar lagi.

Bagi Izan, capaian ini membuatnya langsung merengkuh gelar setelah dua musim berkarier di Moto3. Setelah tahun lalu menjadi musim debutnya, pebalap berusia 18 tahun itu bisa sukses di tahun keduanya.

Ia sekaligus merebut titel dari Pedro Acosta, yang musim lalu menjadi pemenang Moto3 2021.



Simak Video "Ngeri! Kecelakaan Fatal di Moto3 Amerika, Motor Sampai Terbang"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT