Maafin Marquez Ya, Miller...

ADVERTISEMENT

Maafin Marquez Ya, Miller...

Putra Rusdi K - Sport
Minggu, 16 Okt 2022 18:10 WIB
Ducati Lenovos Australian rider Jack Miller (R) crashes with LCR Honda Castrols Spanish rider Alex Marquez during the MotoGP Australian Grand Prix at Phillip Island on October 16, 2022. - -- IMAGE RESTRICTED TO EDITORIAL USE - STRICTLY NO COMMERCIAL USE -- (Photo by John MORRIS / AFP) / -- IMAGE RESTRICTED TO EDITORIAL USE - STRICTLY NO COMMERCIAL USE -- (Photo by JOHN MORRIS/AFP via Getty Images)
Alex Marquez meminta maaf bikin Jack Miller gagal finis di MotoGP Australia (Foto: AFP via Getty Images/JOHN MORRIS)
Phillip Island -

Alex Marquez meminta maaf usai membuat Jack Miller gagal finis MotoGP Australia 2022. Marquez menabrak Miller di tikungan yang bernama 'Miller Corner'.

MotoGP Australia 2022 tersaji di Sirkuit Phillip Island, Minggu (16/10/2022). Jack Miller yang berstatus pebalap tuan rumah bertekad menorehkan catatan apik dalam balapan di kampung halamannya.

Start dari posisi kedelapan, Ia berambisi besar menyodok ke depan. Namun, petaka justru menghampirinya pada lap ke-9.

Ia ditabrak oleh Alex Marquez dari belakang di tikungan 4. Kedua pebalap ini kemudian tak bisa melanjutkan balapan akibat crash tersebut.

Ironisnya, tikungan 4 dimana Miller terjatuh baru saja diberi nama 'Miller Corner'. Penamaan ini untuk menghormati Miller sebagai pebalap Australia yang punya prestasi di MotoGP.

Balapan kemudian menjadi milik Alex Rins yang juara. Podium dua dan ketiga ditempati oleh Marc Marquez dan Bagnaia.

Miller jelas kecewa gagal finis dalam balapan di kampung halamannya. Marquez yang merasa bersalah menggagalkan ambisi pebalap 27 tahun tersebut meminta maaf kepada Miller.

Marquez mengakui crash tersebut terjadi murni karena kesalahannya. Pebalap Honda LCR ini kemudian dijatuhi hukuman long lap penalty pada MotoGP Malaysia akibat dianggap terlalu agresif hingga menyebabkan insiden dengan Miller terjadi.

"Saya minta maaf untuk Jack dalam balapan di rumahnya. Saya mengerti mengapa dia marah dan dia punya alasan untuk itu," kata Marquez dikutip dari Crash.

"Saya baru saja melakukan kesalahan. Saya sangat berhati-hati di tikungan itu karena saya tahu mudah membuat kesalahan dan pada lap itu saya mulai sedikit agresif karena beberapa pebalap melewati saya pada saat itu."

"Saya masuk sedikit lebih banyak dengan berusaha mempertahankan kecepatan. Maaf untuk dia dan timnya. Kami kehilangan kesempatan bagus hari ini untuk membuat balapan yang bagus dan hasil yang bagus, tapi hidup memang seperti ini, ini balapan. Semua orang bisa membuat kesalahan, tapi kesalahan kali ini terlalu besar," jelasnya.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT