Kemenangan Spesial Alex Rins di MotoGP Australia 2022

ADVERTISEMENT

Kemenangan Spesial Alex Rins di MotoGP Australia 2022

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 16 Okt 2022 19:10 WIB
PHILLIP ISLAND, AUSTRALIA - OCTOBER 16: Alex Rins of Spain on the Team Suzuki Ecstar Suzuki during MotoGP Race at The 2022 Australian MotoGP at The Phillip Island Circuit on October 16, 2022 in Phillip Island, Australia. (Photo by Dave Hewison/Speed Media/Icon Sportswire via Getty Images)
Alex Rins menyebut kemenangannya di MotoGP Australia luar biasa. (Foto: Icon Sportswire via Getty Images/Icon Sportswire)
Jakarta -

Alex Rins memetik kemenangan di MotoGP Australia 2022. Rider Spanyol itu menyebut hasil bagusnya itu sebagai raihan spesial.

Rins menjadi juara di MotoGP Australia 2022 setelah menjadi yang tercepat dalam 27 lap di Phillip Island. Dalam perlombaan, Minggu (16/10/2022), Rins menang dengan catatan waktu 40 menit 50,654 detik.

Bagi Suzuki, ini merupakan kemenangan pertama di MotoGP 2022. Sebelumnya, prestasi terbaik pabrikan Jepang itu saat meraih podium kedua MotoGP Amerika Serikat. Alex Rins juga yang mencatatkan itu.

Suzuki sudah mengkonfirmasi akan meninggalkan MotoGP pada musim depan. Oleh karena itu, rider 26 tahun itu pun menyebutkan bahwa balapan kali ini luar biasa.

"Saat terakhir kali di sini bersama Suzuki, ini spesial. Jadi, bisa membalap dengan hasil kemenangan itu luar biasa," kata Rins seperti dikabarkan oleh Reuters.

Alex Rins akan pindah ke LCR Honda pada musim depan. Dia akan menjadi pendamping Takaaki Nakagami.

Sebelum itu, Rins harus menyelesaikan musim ini yang tinggal dua balapan lagi. MotoGP Malaysia dan MotoGP Valencia yang akan menjadi sisanya.

Balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang akan berlangsung pada akhir pekan depan. Rins pernah sekali meraih podium kedua di MotoGP Malaysia, dia mengapainya pada MotoGP 2018.



Simak Video "Alasan Suzuki Indonesia Doyan Jual Mobil-Motor dari India"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT