Finis Kelima di MotoGP Australia, Bastianini Setengah Bahagia

ADVERTISEMENT

Finis Kelima di MotoGP Australia, Bastianini Setengah Bahagia

Lucas Aditya - Sport
Minggu, 16 Okt 2022 20:10 WIB
Winner Gresini Racing Italian rider Enea Bastianini celebrates on the podium after the French Moto GP Grand Prix, at the Bugatti circuit in Le Mans, northwestern France, on May 15, 2022. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP via Getty Images)
Enea Bastianini setengah bahagia finis kelima di MotoGP Australia. (Foto: AFP via Getty Images/JEAN-FRANCOIS MONIER)
Jakarta -

Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, bisa meraih hasil maksimal dari posisi start yang kurang oke. Kendati demikian, dia tak sepenuhnya bahagia.

Di Phillip Island, Minggu (16/10/2022), Bastianini finis kelima saat MotoGP Australia. Dia melahap 27 lap dengan catatan waktu 40 menit 51,211 detik. Dia lebih lambat 0,557 detik dari Alex Rins yang menjadi pemenang.

Bastianini mampu naik dari 10 anak tangga dari posisi start. Rider Italia itu harus start dari baris belakang karena tak maksimal saat sesi kualifikasi.

Dengan hasil ini, Bastianini tetap ada di posisi keempat klasemen MotoGP 2022. Dia membukukan 179 poin, berjarak 34 poin dari Francesco Bagnaia di posisi pertama.

Menatap MotoGP Malaysia akhir pekan depan, Bastianini berjanji akan bekerja lebih keras agar bisa meraih hasil bagus saat kualifikasi.

"Saya hanya setengah bahagia karena kami tanpa keraguan menjalani race yang luar biasa, tapi posisi start yang lebih baik tak cuma akan membantu sedikit lebih baik. Bahkan dua posisi akan mengubah balapan," kata Bastianini dalam rilis yang diterima detikSport.

"Bagaimanapun kami senang: kami mempunyai kecepatan yang luar biasa dan bisa memulihkan banyak posisi dan mengapa tidak, bahkan beberapa poin di klasemen. Kami masih dalam persaingan gelar juara dan tak pernah selesai sampai itu selesai."

"Sekarang kami menuju Malaysia, dan kami sangat fokus untuk bisa membalap dengan baik, dan juga bisa melakukan hal itu pada hari Sabtu," kata Bastianini menambahkan.

Kegemilangan Bastianini mendapatkan apresiasi dari pihak sponsor. Federal Oil Brand General Manager, Rommy Averdy Saat, yang menyampaikannya.

"Hasil yang mengejutkan karena Enea Bastianini berhasil menunjukkan talenta terbaiknya dengan finis di posisi 5 besar. Ini merupakan kolaborasi yang baik dari pembalap dan rekomendasi ahli dari tim mekanik dalam menyiapkan motor yang bisa bertarung di sirkuit dengan layout yang menantang, serta hembusan angin yang kuat, " kata Romy.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT