Rins Gabung LCR, Marquez Ogah Beri Nasihat Jinakkan Honda

ADVERTISEMENT

Rins Gabung LCR, Marquez Ogah Beri Nasihat Jinakkan Honda

Okdwitya Karina Sari - Sport
Rabu, 19 Okt 2022 08:53 WIB
Suzuki Ecstars Spanish rider Alex Rins (R) and second placed Repsol Hondas Spanish rider Marc Marquez drink from their driving boots on the podium after the MotoGP Australian Grand Prix at Phillip Island on October 16, 2022. - -- IMAGE RESTRICTED TO EDITORIAL USE - STRICTLY NO COMMERCIAL USE -- (Photo by Paul CROCK / AFP) / -- IMAGE RESTRICTED TO EDITORIAL USE - STRICTLY NO COMMERCIAL USE -- (Photo by PAUL CROCK/AFP via Getty Images)
Marc Marquez tak mau memberi nasihat kepada Alex Rins untuk menjinakkan motor Honda. Rins akan bergabung LCR di musim depan. (Foto: AFP via Getty Images/PAUL CROCK)
Jakarta -

Marc Marquez enggan memberikan nasihat kepada Alex Rins yang akan balapan untuk LCR di 2023. Rins menghadapi tantangan besar karena berganti pabrikan.

Pebalap Spanyol itu baru saja memenangi persaingan sengit dengan Marquez untuk merebut kemenangan di MotoGP Australia, akhir pekan lalu. Itu adalah kemenangan pertama Rins sejak juara di Aragon 2020, atau kemenangan pertama Suzuki sejak Joan Mir meraihnya di seri Eropa di tahun yang sama.

Rins kini akan melakoni dua balapan pamungkas bersama Suzuki sebelum berpisah di akhir musim nanti. Tim pabrikan Jepang itu telah mengumumkan mundur dari MotoGP sehingga Rins dan Mir mesti mencari tim baru untuk musim berikutnya. Pada prosesnya Rins sendiri meneken kontrak dua tahun bersama LCR, dan Mir pindah ke Honda Repsol.

Sementara itu sudah ada beberapa pebalap yang gagal menjinakkan RC213V usai sebelumnya menunggangi motor yang berbeda. Di antaranya adalah juara dunia lima kali Jorge Lorenzo dan Pol Espargaro.

Marc Marquez tentu saja tidak ingin Alex Rins mendapatkan hasil yang lebih baik dari dia di MotoGP 2023. Bagaimanapun Rins adalah salah satu rivalnya.

"Aku tidak akan memberikan nasihat apapun," ceplos Marquez di Crash. "Bagiku dia itu lawan yang lain. Bagus karena Honda merekrut seorang juara dunia [Joan Mir], dan satu lagi pebalap yang sudah memenangi banyak balapan bersama tim pabrikan lain."

"Seperti ini kita akan melihat level sebenarnya. Aku sungguh bekerja keras untuk rencana musim 2023 dengan Honda, dan mereka juga sedang bekerja sangat, sangat keras," sambung juara dunia MotoGP enam kali itu.

"Aku tidak mengatakan aku mengharapkan [dia] yang terbaik. Kita lihat saja sih. Dia 'kan musuh yang lain, kalau tidak maka nasihat itu akan menjadi palsu," kata Marquez tentang Rins ke LCR.

(rin/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT