Pecco Bagnaia the New Valentino Rossi?

ADVERTISEMENT

Pecco Bagnaia the New Valentino Rossi?

Kris Fathoni W - Sport
Minggu, 30 Okt 2022 19:15 WIB
Valentino Rossi and Francesco Bagnaia (63) of Italy and Ducati Lenovo Team Ducati on the red carpet before during the FIM MotoGP Awards Ceremony at Fira de Valencia on November 14, 2021 in Valencia, Spain.  (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Francesco Bagnaia dan Valentino Rossi. Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto
Jakarta -

Sebagai "murid" Valentino Rossi, Francesco Bagnaia dianggap turut mewarisi kehebatan the Doctor. Dengan Pecco kini bisa jadi juara dunia MotoGP, ada pula yang melabelinya the New Valentino Rossi.

Dengan MotoGP 2022 menyisakan satu seri lagi, Bagnaia masih bercokol di puncak klasemen sementara. Dengan raihan 258 poin, rider Ducati itu unggul 23 angka dari rider Yamaha sekaligus juara bertahan Fabio Quartararo.

Situasi tersebut membuat si Italiano kini memiliki peluang besar untuk memastikan gelar juara dunia MotoGP 2022, yang pastinya akan bikin Valentino Rossi sebagai mentor ikut bangga.

Rossi sendiri tidak asing dengan gelar juara dunia. Dalam kariernya di ajang balap motor grand prix, ia punya sembilan titel dengan tujuh di antaranya di kelas primer 500cc/MotoGP.

Dengan Rossi sudah pensiun membalap akhir musim lalu, sejumlah muridnya pun digadang-gadang akan jadi penerusnya alias the new Valentino Rossi. Termasuk Bagnaia yang kini berada paling dekat mengikuti jejak mentornya menjadi juara dunia MotoGP. Tapi Pecco menepis predikat itu.

"Tidak ada siapapun yang bakal menjadi Valentino Rossi yang baru," ucap Bagnaia di Motosan.

"Tidak akan ada lagi sosok rider yang seperti dirinya. Tapi yang terpenting adalah berusaha melakukannya sebaik mungkin."

Pecco Bagnaia akan berusaha mengunci gelar juara dunia MotoGP 2022 dalam balapan seri pamungkas di Valencia pada pekan depan.

Lihat juga Video: Syarat Bagnaia Bisa Kunci Gelar Juara Dunia di MotoGP Malaysia

[Gambas:Video 20detik]




(krs/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT