'Ducati Akan Selalu Tertarik pada Marc Marquez'

ADVERTISEMENT

'Ducati Akan Selalu Tertarik pada Marc Marquez'

Okdwitya Karina Sari - Sport
Sabtu, 12 Nov 2022 19:12 WIB
Marc Marquez of Repsol Honda Team looks on during official free practice of Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana in Circuit Ricardo Tormo, Cheste, Valencia, Comunitat Valenciana, Spain, 04/11/22 (Photo by Andrea Bruno Diodato/DeFodi Images via Getty Images)
Ducati diklaim masih meminati Marc Marquez, di tengah kesulitan Honda membangun motor yang kompetitif. (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Jakarta -

Mantan manajer Marc Marquez, Emilio Alzamora, mewanti-wanti Honda. Ketertarikan Ducati pada Marquez belum luntur.

Rider Spanyol itu masih menjadi penunggang terbaik RC213V meskipun melewatkan sebagian musim 2022 karena operasi lengan. Marquez menuntaskan kejuaraan di posisi 13 dengan perolehan 120 poin, unggul dari rekan setimnya Pol Espargaro (56) dan duo LCR Alex Marquez (50) dan Takaaki Nakagami (48).

Harapan Marquez memperoleh tunggangan yang tangguh untuk MotoGP 2023 masih belum jelas. Juara dunia delapan kali tersebut mengungkapkan kekecewaannya usai menjajal motor purwarupa di post season test di Valencia, awal pekan ini.

Di sisi lain Ducati justru lagi hebat-hebatnya. Pabrikan Italia itu mendominasi musim ini dengan menyabet Triple Crown di mana Francesco Bagnaia merebut mahkota juara dunia comeback sensasional atas Fabio Quartararo.

Marc Marquez masih terikat kontrak dengan Repsol Honda sampai 2024. Alzamora memperingatkan Honda agar menyediakan motor kompetitif bagi Marquez, karena kalau tidak Marquez kemungkinkan bakal angkat kaki. Apalagi Ducati masih terus menyimpan minat merekrut Marquez di masa depan.

"Itu semua akan tergantung pada Honda. Jika mereka membangun sebuah motor untuk memenangi kejuaraan dunia, tidak apa-apa, tapi Marc itu 'kan seorang pemenang. Dia cuma di sini untuk memenangi kejuaraan dunia. Jika sesuatu tidak meningkat setelah dua tahun itu, saya rasa Marc akan berubah pikiran," ungkap Alzamora dilansir Crash.

"Ducati toh sudah melakukan pekerjaan yang hebat. Dengan Gigi Dall'Igna mereka membuat sebuah langkah besar dari sudut pandang teknis, dengan Paolo Ciabatti mereka melakukan banyak hal lainnya."

"Mereka memiliki motor yang kompetitif. Namun, hal yang mengesankan adalah mereka punya delapan motor di atas lintasan dengan tim-tim yang tangguh. Mereka membuat kontrak dengan para pebalap dan mereka semua muda dan tangguh. Namun, saya kira akan selalu ada ketertarikan pada Marc, tapi untuk sekarang mereka tidak terlalu membutuhkan dia seperti sebelumnya," Alzamora menambahkan.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT