ADVERTISEMENT

MotoGP Ceko

Stoner Tergelincir, Rossi Juara

- Sport
Minggu, 17 Agu 2008 19:47 WIB
Brno - Balapan di Sirkuit Brno, Republik Ceko, menjadi mimpi buruk bagi Casey Stoner. Akibat motornya tergelincir, ia pun harus menyerahkan pimpinan balapan ke tangan saingannya, Valentino Rossi, yang kemudian menjadi juara.

Dalam balapan yang berlangsung Minggu (17/8/2008), Stoner sebenarnya sudah mengawali langkahnya dengan cukup baik. Ia tampil sebagai pembalap tercepat di sesi kualifikasi yang berarti ia berhak untuk menempati posisi start terdepan.

Start pun dilakukannya dengan mulus sehingga ia tak kehilangan posisi. Selanjutnya, ia pun tampak bakal menguasai lomba. Dengan memacu kencang Ducati Desmosedici GP8-nya, ia berhasil meninggalkan rival-rivalnya.

Namun, semua itu hanya berlangsung tidak sampai balapan usai. 16 lap menjelang balapan usai atau pada lap ketujuh, motornya tergelincir ke gravel trap ketika akan menikung. Ia memang masih bisa melanjutkan balapan, namun hanya sebentar. Setelahnya ia pun langsung minggir, ia tahu balapannya sudah usai.

Setelah Stoner keluar, Rossi yang berada di belakangnya pun langsung mengambil alih pimpinan lomba. The Doctor pun tak terkejar hingga akhir balapan. Finis di belakang Rossi adalah Toni Elias yang kemudian diikuti oleh Loris Capirossi di tempat ketiga.
(roz/a2s)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT