detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 18 Agu 2008 01:39 WIB

Stoner Akui Salah

- detikSport
Brno - Casey Stoner kecewa dan merasa bersalah. Pembalap Ducati ini mengaku sulit untuk menjelaskan kecelakaan saat dia sempat berada di posisi terdepan Brno.

Juara dunia ini sempat memimpin atas musuh besarnya, Valentino Rossi. Namun nasib sial dialami oleh Stoner, ia terjatuh di lap keenam sehingga Rossi dengan mudah meraih kemenangan di MotoGP Republik Ceko, Minggu (17/8/2008).

Stoner kini tertinggal 50 poin dari Rossi dalam klasemen pembalap. Tentu saja pembalap Australia ini merasa sangat kecewa dengan rencananya yang sudah dimulai sejak lap pertama akhirnya kandas karena kejadian tersebut

"Kecelakaan itu datang tanpa disadari, tikungan itu salah satu yang mudah tapi saya kehilangan bagian depan. Itu terjadi sangat cepat dan mendadak sehingga saya tak dapat menyelamatkannya," ungkap Stoner seperti dilansir Auto Sport.

"Ini sangatlah sulit dijelaskan dan kami akan mencoba melihat data. Namun terkadang kecelakaan seperti ini dapat terjadi di level balapan. Itu adalah kesalahan saya," aku pembalap Ducati berusia 22 tahun itu.

Dia pun mengakui kejadian itu adalah kesalahan besar dalam usaha mempertahankan gelarnya. "Kami tahu bahwa kami butuh kemenangan di balapan ini dan lainnya untuk menjauhkan keuntungan bagi Valentino,"

"Ini membuat kejuaraan ini menjadi sulit bagi kami. Semua dapat terjadi di balapan namun 50 poin adalah jarak besar bagi kami menghadapi lawan yang tangguh dan konsisten. Namun kami akan tetap berjuang hingga akhir," tukas Stoner.


(key/a2s)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed