Pedrosa: Lambat Serasa Impoten

- Sport
Senin, 18 Agu 2008 05:10 WIB
Brno - Dani Pedrosa menyebut balapan MotoGP Republik Ceko adalah balapan terburuk dalam karirnya. Bahkan pembalap tim Honda ini mengaku sempat berpikir tak meneruskan balapan.

Pembalap Spanyol ini memang pantas mengeluhkan kondisinya saat balapan di Brno, Minggu (17/8/2008). Pedrosa finis di posisi ke-15 setelah ban Michelinnya tidak kompetitif. Belum lagi cedera pergelangan tangan yang masih mengganggunya .

Pedrosa belum pulih benar setelah mengalami keretakan pada pergelangan tangannya dari kecelakaan di Sachsenring bulan lalu. Namun bukan hanya cedera, Pedrosa seperti sebagian besar pembalap lain yang memakai ban Michelin kesulitan bersaing.

"Lengkap sudah bencana di akhir pekan ini. Balapan hari ini mungkin adalah yang terburuk dalam karir saya. Faktanya saya tidak dapat balapan dengan baik. Semua yang saya dapat lakukan hanya bermotor," keluh Pedrosa seperti dilansir Autosport.

"Saya tidak dapat mengontrol motor, saya tidak merasa aman. Saya melaju sangat lambat membuat saya merasa impoten dan malu. Saya sempat mempertimbangkan untuk berhenti namun saya bertahan untuk mendapatkan poin," kata pembalap Tim Honda ini.

Bukan hanya itu, Pedrosa pun mengaku hampir saja mengalami dua kali kecelakaan saat di Brno. Sebab itu, ia berharap Michelin melakukan perbaikan besar sehingga harapannya meraih gelar tidaklah hilang di sisa enam seri lagi.

"Kami benar-benar memerlukan perbaikan yang drastis dari ban. Ini sangat tidak mungkin bagi saya untuk lebih menekan. Pada akhirnya, performa ban adalah paling buruk dari sejak awal lap," tukas Pedrosa. (key/a2s)