Rossi: Yamaha Makin Dekati Ducati

- Sport
Selasa, 19 Agu 2008 07:11 WIB
Brno - Valentino Rossi lebih percaya diri dalam pertarungan mengejar gelar. Pembalap Italia ini yakin kerja keras tim Yamaha kini semakin mendekati jarak dengan Ducati di kondisi kering.

Rossi baru saja memenangi GP Republik Ceko akhir pekan ini setelah Casey Stoner mengalami kecelakaan. Pembalap Fiat Yamaha ini pun merasa yakin bahwa juara bertahan itu melakukan kesalahan setelah mendapatkan tekanan darinya.

"Lihat di balapan Laguna Seca, terkadang Casey (Stoner) bersandar ke bawah jauh dari saya, mungkin itu sebabnya. Terkadang dia membuat cetusan, mungkin mengangkat persneling. Saya tak tahu," kata Rossi seperti dilansir Auto Sport.

"Bagi saya, masalah (di Brno) adalah dia membuat 1:57.2 lap dan dia melihat bahwa tidak mungkin untuk dikejar, jadi dia mencoba untuk membuat 1:56,0. Di dunia manusia ini tidaklah mungkin," lanjut pembalap Fiat Yamaha ini.

Rossi menambahkan bahwa menang di Laguna Seca, setelah melakukan pertarungan ketat dengan Stoner, menjadi titik balik kebangkitannya di musim ini. Ia pun mengakui bahwa bahwa motornya kini dapat bersaing dengan motor Ducati Stoner.

"Di Laguna saya melakukan demonstrasi kepada saya dan tim saya jika semua baik maka sangat mungkin mengalahkan dia. Pekan ini kami bekerja sangat baik. Bedanya tipis daripada di Laguna, dan alasan lain saya pikir dia membuat kesalahan," tukasnya.

Meski demikian Rossi tetap tidak menutup ancaman dari Ducati. Apalagi Stoner sangat perkasa saat medan basah di Brno. Ini menjadi bukti bahwa Yamaha harus tetap terus melakukan pengembangan hingga akhir musim.

"Saat hujan kami harus dapat lebih baik karena Stoner lebih cepat dari kami. Namun bagaimanapun kami juga semakin baik seperti di Sachsenring dan juga kemarin. Sekarang kami tahu sangat mungkin mengalahkan meski dia sangat cepat," ujar Rossi. (key/a2s)