DetikSport
Senin 30 November 2015, 20:04 WIB

Indonesian Masters

Kejar Poin Olimpiade, Angga/Ricky Dipatok Target Juara

Femi Diah - detikSport
Kejar Poin Olimpiade, Angga/Ricky Dipatok Target Juara PBSI for detikSport
Malang -

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi mempunyai tugas besar untuk lolos Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Merekapun diminta untuk memanfaatkan Indonesian Masters Grand Prix Gold sebaik-baiknya dan menjadi juara.

Saat ini, Angga/Ricky masih berada di peringkat kesembilan dunia. Mereka masih berjarak sekitar 3.700 poin dari pasangan Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, yang ada di urutan kedelapan dunia.

Salah satu cara untuk menggeser pasangan Denmark itu, Angga/Rian diminta untuk jadi juara. Mumpung, tampil di hadapan publik sendiri.

 “Angga/Ricky perlu sekitar 4000 poin untuk mengamankan posisi delapan besar. Jadi, mau tak mau mereka harus juara di Indonesian Masters agar impian ke olimpiade terwujud,” ujar Rexy dalam konferensi pers Indonesian Masters 2015 yang digelar siang ini, Senin (30/11/2015).

“Kami berharap Angga/Ricky dapat memaksimalkan kemampuan mereka. Setidaknya juara, bukan cuma final lho. Bukan maksudnya memberikan beban, tetapi kalau mau ke olimpiade ya harus begini,” imbuh Rexy.

Ya, untuk meloloskan dua wkail dalam satu nomor ganda setiap negara harus menempatkan dua wakilnya di peringkat delapan besar dunia. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sudah berada di urutan yang lebih baik, posisi kedua.

Tugas serupa diberikan kepada ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto. Meskipun mereka sudah bertengger di peringkat delapan, namun Praveen/Debby mesti memantapkan posisi mereka, setidaknya duduk di peringkat enam atau tujuh dunia.

“Kami berharap bisa juara, karena kami sedang mengejar poin ke olimpiade. Sekarang memang sudah di peringkat delapan, namun jumlah poin kami masih belum terlalu jauh dengan yang peringkatnya dibawah kami. Semoga kami bisa menampilkan permainan terbaik di turnamen ini,” kata Debby.


(fem/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed