detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 20 Des 2016 18:17 WIB

Mandat Dari Thailand Untuk Rexy: Fokus Sektor Putri dan Level Junior

Mercy Raya - detikSport
Foto: Femi Diah/detikSport Foto: Femi Diah/detikSport
Jakarta - Rexy Mainaky akan berperan sebagai pelatih kepala tim nasional bulutangkis Thailand. Ia diminta meningkatkan sektor putri dan level junior bulutangkis Negeri Gajah Putih.

Rexy menyepakati tugas baru dari Badminton Thailand (BAT) pada 10 Desember 2016. Dia akan bekerja untuk BAT mulai Januari 2017 hingga tiga tahun ke depan. Menurut rencana, tanda tangan kontrak Rexy dan BAT akan dilakukan 5 Januari tahun depan.

"Semua sudah dalam pembicaraan dan mereka sedang memproses (segala administrasi)-nya. Baru setelah saya tiba di sana kami akan mulai tandatangan kontrak untuk tiga tahun," kata Rexy kepada detikSport, dalam sambungan telepon Selasa (20/12/2016).

[Baca Juga: Rexy Mainaky Akan Tangani Timnas Bulutangkis Thailand]

Meski baru bertemu sekali dengan pengurus BAT, keduanya telah membicarakan visi dan misi timnas Thailand ke depan. Rexy diminta untuk menggenjot sektor putri dan meningkatkan kualitas level junior. Uber Cup 2018 menjadi misi terbesar BAT.

"Target awal Uber Cup 2018. Tetapi tahun depan ada Piala Sudirman juga Kejuaraan Dunia 2017. Tinggal nanti saya lihat susunan pemain yang layak untuk Sudirman seperti apa," tutur Rexy.

"Kemarin saat bertemu dengan Ketua Umumnya (Khunying Patama) beliau banyak berbicara soal pemain juniornya yang sebenarnya ke depan punya potensi bagus, tetapi mereka ingin bisa mengangkat ke level yang lebih tinggi lagi. Tapi nanti saya akan duduk dengan mereka dan para pemain untuk membicarakan bagaimana masukan-masukan dari mereka," imbuh dia.

Bukannya keberatan, Rexy justru tertantang dengan tugas itu.

"Harapannya seperti harapan saya kalau melatih ya harus menghasilkan. Mereka sendiri pun penasaran, secara individu di sektor putri cukup baik ya tetapi kalau di event-event itu selalu susah jadi mereka ingin mencobanya," ungkap dia.

"Kita tidak bisa bilang mana yang paling baik. Tetapi saya melihat bagaimana orang itu punya ambisi. Begitu untuk tim pendukung, saya belum tahu. Nanti saat duduk bersama kita bisa membuat susunannya seperti apa," ucap Rexy.



(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed