DetikSport
Kamis 05 Januari 2017, 02:45 WIB

Qatar Terbuka

Murray Kerja Keras untuk Tembus Perempatfinal

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Murray Kerja Keras untuk Tembus Perempatfinal Foto: REUTERS/Naseem Zeitoon
Doha - Petenis nomor satu dunia Andy Murray harus menghadapi perlawanan sengit dari Gerald Melzer di babak kedua Qatar Terbuka. Murray akhirnya menang dan lolos ke perempatfinal.

Meski menang dua set langsung, Murray dipaksa bertarung selama dua jam dan 23 menit, Rabu (4/1/2017). Petenis Britania Raya itu mengatasi perlawanan Melzer dengan skor 7-6(6), 7-5.

Melzer, petenis Austria berusia 26 tahun, dua kali mematahkan servis Murray pada set pembuka. Dia juga mampu menyelamatkan diri dari delapan set point meski akhirnya kalah lewat tiebreak.

Di set kedua, Melzer kembali merepotkan Murray. Murray mematahkan servis Melzer pada game ketujuh, tapi gagal memastikan kemenangan saat memegang servis dalam posisi unggul 5-4.

Namun, ketika mendapatkan kesempatan servis lagi untuk merebut kemenangan, Murray tak menyia-nyiakannya. Dia menyudahi permainan setelah bola pengembalian Melzer dinyatakan keluar.

Di babak perempatfinal, Murray akan berhadapan dengan petenis Spanyol, Nicolas Almagro, yang lebih dulu lolos setelah mengalahkan Philipp Kohlschreiber 7-6(5), 7-6(6).



(mfi/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed