DetikSport
Selasa 07 Feb 2017, 05:25 WIB

Tontowi/Gloria Batal Tampil di Thailand Masters

Femi Diah - detikSport
Tontowi/Gloria Batal Tampil di Thailand Masters Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja batal unjuk gigi di Thailand Masters 2017. Tontowi demam.

Kejuaraan Thailand Masters 2017 bergulir mulai 7-12 Februari 2017. Turnamen itu dihelat di Stadion Nimibutr, Bangkok.

Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengirimkan 27 pebulutangkis pelatnas Cipayung ke kejuaraan berhadiah total USD 120 ribu itu.

Di antara pemain, Tontowi/Gloria menjadi ganda campuran yang dikirimkan ke ajang tersebut. Wakil Indonesia lain dari sektor yang sama adalah Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti yang menjadi unggulan ketiga dan Alfian Eko Prsetya/Annisa Saufika serta Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

Namun satu hari menjelang turnamen bergulir, Tontowi/Gloria memutuskan untuk mundur. Tontowi sakit.


"Tontowi mengabarkan ke saya hari Minggu (5/2/2017) bahwa dia mengalami demam," kata dr. Michael Triangto, dokter tim PBSI seperti dikutip Badminton Indonesia.

"Sementara ini akan diobservasi demamnya dan ada tes darah dan sebagainya. Jadi tidak memungkinkan untuk bertanding. Namun hingga saat ini Tontowi masih rawat jalan, tidak diopname," jelas dia,

Sang pelatih, Richard Mainaky, menerima keputusan tim medis itu. Menurut Richard Tontowi telah menjalani persiapan sudah cukup bagus.

"Kami mengikuti saran dari dokter yang mengatakan Tontowi tidak dapat bertanding karena harus diobservasi dan menjalani serangkaian tes. Kalau soal persiapan, menurut saya persiapan Tontowi ke Thailand sudah sangat bagus," ujar Richard.


Pebulutangkis pelatnas yang mengikuti Thailand Masters 2017:

Tunggal putra: Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Muhammad Bayu Pangisthu dan Firman Abdul Kholik.

Ganda putra: Berry Angriawan/Hardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian.

Ganda putri: Greysia Polii/Rosyita Eka Putri Sari, Della Destiara Haris/Apriani Rahayu, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Rizki Amelia Pradipta/Tiara Rosalia Nuraidah.

Ganda campuran: Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti, Alfian Eko Prsetya/Annisa Saufika, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami



(fem/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed