DetikSport
Selasa 14 Maret 2017, 23:34 WIB

Jadi Juara All England, Kevin/Marcus Dapat Bonus dari Pemerintah

Mercy Raya - detikSport
Jadi Juara All England, Kevin/Marcus Dapat Bonus dari Pemerintah Foto: Rengga Sancaya
FOKUS BERITA: All England 2017
Jakarta - Keberhasilan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjuarai All England mendapat apresiasi dari pemerintah. Mereka akan diguyur bonus.

Kevin/Marcus merebut gelar juara usai mengalahkan pasangan China, Li Junhui/ Liu Yuchen, dengan skor 21-19, 21-14 di babak final yang digelar di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (12/3/2017).

Kesuksesan Kevin/Marcus itu akan mendapat apresiasi dari pemerintah, dalam hal ini lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), berupa bonus.

"Pertama saya ingin menyampaikan selamat datang ke ibu pertiwi atas prestasi yang diciptakan di ajang yang prestisius. Ini adalah doa dan harapan masyarakat Indonesia. Kevin/Marcus secara tulus dan tidak sedikit juga yang deg-degan pada saat melihat pertandingan mereka. Dan terbukti mereka berhasil mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia," kata Menpora Imam Nahrawi saat menyambut Kevin/Marcus di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, Selasa (14/3/2017).

"Saya juga mengucapkan terima kasih atas kekompakan dan jerih payah kalian. Pemerintah akan beri semangat dan motivasi. Tadi saya baru saja berbisik kepada mereka berdua (Kevin/Marcus) apakah pernah berharap bonus kepada pemerintah? Jawaban mereka tidak. Karena jawabannya tidak, maka kami menaruh hati dan perhatian. Kami akan beri bonus tapi besarnya bukan seperti multievent," ungkap dia.

Kevin dan Marcus masing-masing akan mendapatkan bonus sebesar Rp 250 juta. Sementara sang pelatih, Herry Imam Pierngadi, diganjar bonus Rp 100 juta. Dana bonus diambil dari anggaran Deputi III pos penghargaan untuk atlet khusus single event.

"Jadi jangan dilihat besarannya tetapi ini jadi apresiasi dan bentuk perhatian kami," ujar Imam.

"Masalah cair itu kan ada prosedurnya jadi mereka harus penuhi administrasi dulu setelah itu kami akan proses," lanjutnya.


(mcy/nds)

FOKUS BERITA: All England 2017
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed