DetikSport
Senin 20 Mar 2017, 14:53 WIB

Federer Menatap Miami Terbuka

Femi Diah - detikSport
Federer Menatap Miami Terbuka Foto: Clive Brunskill/Getty Images
Indian Wells - Setelah menjadi juara Indian Wells Master 2017, Roger Federer menatap turnamen berikutnya. Petenis Swiss itu akan tampil di Miami Terbuka.

Federer terdaftar sebagai peserta Miami Terbuka yang bergulir pada 23 Maret sampai 3 April tahun ini. Federer akan tampil sebagai unggulan keempat ajang tenis tier tiga dunia itu.

Unggulan pertama ditempati Stanislas Wawrinka, kemudian diikuti Kei Nishikori, dan Milos Raonic. Juara bertahan Novak Djokovic absen. Dia mundur sebelum turnamen bergulir karena masih dalam tahap pemulihan cedera siku kanan.

Federer memiliki modal bagus untuk tampil dalam ajang itu. Dia baru saja menjadi juara Indian Wells pada 20 Maret 2017.

Meski begitu, Federer tak jemawa. Dia menilai tak mudah untuk bisa mendapatkan gelar dalam dua turnamen ATP Master 1000 beruntun.

"Menurut saya yang paling penting saat ini adalah istirahat semaksimal mungkin. Saya berharap bisa melaju sejauh mungkin saat di Miami. Kemudian saya akan menyusun rencana musim ini, khususnya pada lapangan tanah liat--setelah Miami. kemudian juga melihat lagi tujuan di tahun ini. Setiap tujuan akan mengikuti hasil terbaru," tutur Federer seperti dikutip ATP World Tour.

"Saya tahu betapa beratnya untuk bisa meraih back to back juara Indian Wells kemudian Miami. Itulah mengapa saya tegaskan kalau Miami akan jadi sebuah turnamen yang berat," ungkap dia.

Federer sudah cukup lama tak menjadi juara di Miami Terbuka. Kali terakhir titel didapatkan Federer dari turnamen itu pada tahun 2006. Bahkan, tahun lalu dia mundur di babak pertama karena ada masalah dengan perutnya.



(fem/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed