DetikSport
Selasa 09 Mei 2017, 06:10 WIB

Madrid Terbuka

Bouchard Hentikan Langkah Sharapova

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Bouchard Hentikan Langkah Sharapova Eugenie Bouchard merayakan kemenangan atas Maria Sharapova (Foto: REUTERS/Sergio Perez)
Madrid - Eugenie Bouchard memenangi duel sengit melawan Maria Sharapova di babak kedua Madrid Terbuka. Bouchard menang lewat pertarungan tiga set 7-5, 2-6, 6-4.

Pertemuan kedua petenis di babak kedua Madrid Terbuka jadi sorotan lantaran komentar Bouchard terhadap kembalinya Sharapova ke lapangan tenis usai menjalani hukuman karena kasus doping. Bouchard menyebut Sharapova sebagai seorang penipu dan seharusnya tak diperbolehkan kembali bermain.

Melawan Sharapova di La Caja Magica, Madrid, Selasa (9/5/2017) dinihari WIB, Bouchard tampil dengan motivasi penuh. Petenis asal Kanada itu pun melompat gembira usai memastikan memenangi pertandingan yang berlangsung selama dua jam 51 menit itu.

"Saya jelas punya motivasi ekstra menghadapi hari ini," ujar Bouchard seperti dilansir Telegraph.

"Saya sebenarnya cukup terinspirasi karena banyak pemain yang datang secara pribadi kepada saya, mendoakan yang terbaik untuk saya, para pemain yang biasanya tidak bicara dengan saya, mendapat banyak pesan dari orang-orang di dunia tenis yang mendukung saya."

"Jadi saya tak cuma ingin melakukan ini untuk diri saya sendiri, tapi juga semua orang-orang ini. Saya benar-benar merasakan dukungan," lanjut petenis berusia 23 tahun itu.

"Itu menunjukkan bahwa sebagian besar orang sepakat dengan opini saya, dan mereka mungkin hanya terlalu takut untuk bicara," katanya menambahkan.

Ini merupakan kemenangan pertama Bouchard atas Sharapova dalam lima pertemuan. Dalam empat duel sebelumnya, Bouchard selalu kalah dari Sharapova.

Di babak ketiga, Bouchard sudah ditunggu unggulan teratas, Angelique Kerber. Kerber lolos setelah menghentikan perlawanan Katerina Siniakova dengan skor 6-2, 1-6, 7-5.


(nds/mfi)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed